Barcelona Menang Tipis Atas Celta de Vigo, Messi Ketinggalan

365liga

SKOR LIGA SPANYOL 365 LIGA – Barcelona berhasil mengalahkan Celta de Vigo saat bertandang ke kandang Celta dengan skor 1-0, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, 6 april 2015, senin dini hari. Namun itu, dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi juga gagal untuk menyumbangkan gol. Alhasilnya, Messi harus berposisi pada peringkat kedua klasemen top scorer sementara. Pemain bintang asal Argentina tersebut harus tertinggal empat buah gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo nan kini sedang berada pada puncak klasemen dengan total raihan 36 gol.

Tim besutan Luis Enrique mampu menguasai bola pada pertandingan tersebut. Tetapi hanya bisa untuk membuat umpan, tim tamu ini juga tidak kalah untuk mengancam Barca lewat serangan baliknya. Claudio Bravo juga harus berjibaku untuk di bawah mistar skuad La Blaugrana. Pada saat pertandingan belum berakhir, Joaquin Larriver juga hampir membuka skornya melalui tendangannya yang tidak bisa diamankan Bravo.

Begitu pula di menit nan ke-31. Kesalahan dari Dani Alves juga melahirkan skenario dari one on one antara Bravo dan Nolito. Untungnya, Bravo masih bisa ungguli dan lebih cepat untuk menjangkaukan bola itu. Sebelum babak pertama berakhir, gawang tuan rumah sempat bergetar lewat tembakan dari Larrivey. Namun itu, hakim garis nan mengangkatkan bendera sebagai sebuah penanda pemain tersebut terjebak offside. Dengan skor 0-0 pun berakhir pada babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Skuad La Blaugrana mencoba untuk membangkitkan serangannya, laga baru berjalan tiga menit, Neymar sempat melanjutkan umpan dari Adriano sampai membuat gawang tuan rumah bergetar lagi, akan tetapi gol itu tetap dianulir lagi karena offside.

Pada menit ke-72, eksekusi dari tendangan bebas Xavi Hernandez langsung mengawali gol nan dicetak oleh Jeremy Marhieu. Celta mencoba untuk membalas, tetapi selalu saja menemui kebuntuannya. Bahkan, perjuangan tuan rumah semakin berat karena Fabian Orellana dikenakan kartu merah di menit nan ke-88 setelah melemparkan rumput ke arah Sergio Busquests.

Dengan skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan tersebut tetap membuat Barca bertahan pada puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan total raihan 71 poin, atau unggul 4 poin dari Madrid yang kini sedang duduk pada peringkat yang kedua.