Barcelona Memenangkan Pertandingan Penentu Juara

365LIGA BARCELONA

Pihak klub Barcelona meraih kemenangan yang tipis ketika menjalani laga kontra Malaga, yakni dengan skor akhir 2-1. Arsitek anyar Barca, Luis Enrique dan juga gelandangnya yang memiliki nama lengkap Sergio Busquets itu mengatakan bahwa kemenangan pada pertandingan seperti itu mampu menentukan langkah Barca menuju gelar ajang La Liga.

Pada pertandingan yang berlangsung di La Rosaleda tersebut, pihak Blaugrana memang menguasai jalannya pertandingan, yakni dengan penguasaan bola sebesar 62 persen. Akan tetapi, jika melihat dari segi peluang, pihak tuan rumah yang lebih unggul.

Namun, dua dari empat tembakan tepat sasaran tersebut sukses diolah menjadi gol yang dicetak oleh Munir El Haddadi pada menit ke-2 serta Lionel Messi di menit ke-51. Pihak klub Malaga hanya mampu membobol gawang Barca satu kali melalui gol Juanpi di menit ke-32.

“Pertandingan babak pertama berjalan sulit. Mereka berhasil mengalahkan kami beberapa kali saat duel individu. Akan tetapi, di babak kedua pertandingan, kami dapat tampil bermain lebih impresif,” ujar Busquets memberikan komentar.

“Meraih tiga poin penuh merupakan hal yang sangat penting. Biasanya, liga dapat ditentukan oleh laga-laga seperti ini,” lanjut Busquets, dan manajer Enrique pun sependapat dengannya.

“Memenangkan sebuah pertadingan ketika kami tampil buruk itu sangat penting. Hal ini pun mampu meningkatkan rasa kepercayaan kami,” jelas manajer Enrique.

“Saat kami tampil buruk, kami akan mencoba untuk menjalani laga tersebut dengan sangat hati-hati. Di babak kedua pertandingan, kami berhasil memberikan penampilan yang sangat baik,” sambung pelatih yang saat ini berusia 45 tahun tersebut.

Meraih kemenangan atas pihak Malaga, Blaugrana berhasil menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara ajang kompetisi La Liga dengan total raihan sebanyak 48 poin. Namun, mereka masih mungkin tergeser lantaran Atletico Madrid baru akan menjalani pertandingan pekan ke-21 pada tanggal 24 Januari dengan melawan Sevilla.