Barcelona Makin Kokoh Dipuncak, Setelah Mengalahkan Valencia

365liga

BERITA BOLA HARI INI – Barcelona semakin kokoh berada pada puncak klasemen Liga Spanyol setelah berhasil meraih kemenangan atas Valencia dengan skor 2-0, pada pertandingan lanjutan Primera Division, 18 april 2015, hari sabtu, di kandang sendiri, Camp Nou.

Skuad La Blaugrana kini semakin kokoh pada posisi pertama dengan total raihan 78 poin dari 32 kali pertandingan dan menjauhi kejaran dari Real Madrid. Mereka unggul poin lima dari El Real yang kini sedang berada pada posisi kedua nan baru saja memainkan 31 kali pertandingan.

Tim besutan Luis Enrique tidak butuk waktu yang lama untuk membobolkan gawangnya Valencia. Pertandingan baru saja berjalan sekitar beberapa dekit, Luis Suarez langsung berhasil mencatatkan atas nama sendirinya pada papan skor tersebut setelah memaksimalkan umpan dari Lionel Messi.

Setelah beberapa menit kemudian, Valencia mendapatkan sebuah peluang emas untuk menyamakan skor setelah wasit tersebut menunjukkan kotak penalti. Tim tamu mendapatkan sebuah hadiah penalti seusai Gerard Pique dinilai melanggar Rodrigo.

Akan tetapi, kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik dari tim tamu. Karena bola tembakan dari Daniel Parejo, nan ditunjuk sebagai pemain untuk melakukan eksekusi penalti itu masih dapat diantisipasi dari kiper Barca, Claudio Bravo.

Pada menit yang ke-39, Barca kembali lagi mendapatkan peluang emas agar bisa menambahkan skor. Sayangnya, bola tembakan dari bomber asal Uruguay tersebut dari dalam titik putih tim tamu masih menyamping sedikit dari bagian kiri gawang Valencia.

Setelah turun minum, Tim tuan rumah tetap mendominasi pertandingan tersebut. Beberapa kali Barca mendapatkan dan menciptakan kesempatan untuk bisa menambahkan gol melewati aksi-aksi dari Suarez dan Messi.

Pada menit yang ke-50, misalkan, apabila bomber asal Uruguay tersebut kembali lagi mendapatkan peluang emas dari bomber asal Argentina tersebut di dalam titik putih Valencia. Sayangnya, bola tembakan dari Suarez masih menyamping lagi dari sisi kiri gawangnya Valencia.

Tim tamu terus menerus berusaha untuk menyamakan kedudukan melewati serang balik ke arah tim tuan rumah. Akan tetapi, begitu rapatnya bagian barisan pertahanan La Blaugrana yang digalang oleh Pique serta rekan-rekan setimnya membuat Valencia kesulitan untuk menyerang dan kesulitan untuk mengembangkan pertandingan tersebut.

Pada menit terakhir pertandingan tersebut, giliran pemain asal Argentina akhirnya bisa membuat supporter Barca bersorak kuat. Melalui serangan balik yang sangat cepat, Messi dengan sangat mudah langsung menaklukkan kiper tim tamu untuk menciptakan golnya. Dengan skor 2-0 akhirnya pun bertahan sampai pertandingan tersebut berakhir.

Menurut catatan 365liga.com, sepanjang laga tersebut, Barcelona menguasai bola hingga 67 persen dan menciptakan lima kali peluang dari tujuh kali percobaan, sementara Valencia melakukan dua kali tendangan titis dari enam kali usaha.