Barcelona dan Real Madrid Saling Melengkapi

365LIGA EL CLASICO

Perseteruan pihak klub Barcelona dan Real Madrid telah mengakar sejak waktu dulu. Bahkan betapa ketatnya, pertandingan ini juga diberikan sebutan sebagai laga El Clasico atau laga klasik sebab sudah menampilkan laga-laga yang sengit sejak musim 1900-an.

Akan tetapi, perseteruan kedua tim yang paling sukses di Spanyol tersebut dinilai sebagai hal positif oleh Raul Gonzales yang merupakan legenda Los Merengues. Raul yang membuat keputusan untuk pensiun dari kariernya sebagai seorang pemain sepakbola pada akhir musim 2015 yang lalu menyebut Blaugrana dan Madrid saling melengkapi serta hal tersebut sangat baik untuk sepakbola Spanyol.

“Persaingan pun sangat membantu Barca dan Madrid. Barca tidak bakal menjadi Barca apabila tidak ada Madrid, begitu juga sebaliknya untuk Madrid. Hingga saat ini, sepakbola Spanyol bisa terkenal karena kedua klub raksasa tersebut,” ujar Raul memberikan komentar kepada media setempat.

Meski terkenal sebagai pemain legenda Los Blancos, Raul mengaku bahwa dirinya selalu disambut hangat oleh para penduduk Katalunya. Hal tersebut membuat pria yang saat ini berumur 38 tahun itu merasa cukup nyaman ketika berada dalam kota yang selalu menghasilkan pemain-pemain sepakbola berkualitas itu.

“Bersama istri saya Mamen, kami sudah menginjakkan kaki di Barcelona sebanyak 1000 kali. Penduduk asli Katalunya yang berada di sana sangat ramah, setiap kali mereka menyambut kedatangan kami dengan hangat,” tuntas pria yang meraih gelar top skorer ajang kompetisi La Liga sebanyak dua kali itu.