Barcelona Berhasil Meraih Tiga Poin, Saat Kontra Malaga

365ligavermaelenbarca

Barcelona, klub raksasa Eropa, melanjutkan pertandingan positifnya pada awal musim ini seusai kembali meraih poin tiga, pada saat melawan dengan Malaga dengan kemenangan tipis 1-0, melalui sebuah gol yang diciptakan oleh Thomas Vermaelen, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, 30 agustus 2015, minggu dini hari.

Kemenangan ini adalah kemenangan yang kedua klub juara Liga Spanyol musim lalu. Pada pertandingan perdana di pekan lalu, skuad asuhan Luis Enrique tersebut pun meraih kemenangan tipis atas Athletic Bilbao, nan memupuskan ambisa La Blaugrana untuk meraih enam trofi pada musim 2015 ini.

Bermain pada hadapan supporter sendiri, Barcelona terus menguasai jalan pertandingan tersebut. Manilik dari data statistik, telah terlihat jelas dengan bagaimana Barca mendominasi laga itu dengan penguasaan bola hingga 75 persen, serta Lionel Messi dan rekan-rekannya melakukan 13 kali tembakan titis dari 22 kali percobaannya. Dibandingkan dengan apa nan diperoleh oleh tim tamu. Malaga hanya melepaskan satu kali tendangan akurat dari tiga kali usaha.

Akan tetapi, El Barca tetap saja kesulitan untuk bisa mencetakkan gol nan mereka cari. Dari penyelesaian akhir langsung menjadi kendala untuk Barca, meskipun pasukan trionya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar telah kembali berkumpul di pertandingan ini.

Seusai melakukan serangan yang bertubi-tubi, pasukan Luis Enrique akhirnya baru bisa menciptakan gol di menit yang ke-73 melalui aksi dari Vermaelen. Pemain bertahan nan diturunkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut sebagai penggantinya Gerard Pique, lantaran dia mendapatkan sanksi larangan untuk bermain hingga empat kali pertandingan tersebut sukser menjadi pahlawan untuk kemenangan klub setelah menerima bola muntah dari hasil tepisan penjaga gawang tim tamu, dengan sebuah tembakan keras agar bola itu langsung bersarang ke dalam gawang Carlos Idris Kameni. Skor 1-0 berkat unggul dari Barca pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.