Barcelona Berhasil Mengajari Los Blancos Cara Bermain Bola

365LIGA BARCELONA MADRID

Eks pemain andalan milik pihak klub Barcelona, yakni Xavi Hernandez, menyatakan bahwa Real Madrid diajarkan cara bermain bola yang efektif dan atraktif oleh Blaugrana dalam pertandingan El Clasico yang berlangsung pada tanggal 22 November 2015 kemarin di Santiago Bernabeu.

Pesepakbola yang saat ini tengah memperkuat pihak klub Al Sadd itu merasa sangat gembira ketika mendengar kabar bahwa mantan klubnya berhasil mengalahkan Los Merengues dengan skor akhir 4-0, meski gagal mencetak gol yang kelima.

“Meskipun pertandingan tersebut bukan Manita, yang artinya kalah dengan lima buah gol, saya percaya bahwa Barca telah memberi pelajaran kepada Madrid mengenai bagaimana cara bermain sepakbola. Menurut saya, hal tersebut sangat menakjubkan. Saya pikir saya harus memberikan selamat untuk mereka karena telah mengalahkan rival berat mereka,” ujar Xavi memberikan komentar kepada media-media setempat.

Tidak hanya menikmati kemenangan mutlak yang diraih oleh mantan klubnya, pemain yang kini telah berusia 35 tahun tersebut menyampaikan bahwa skuad yang yang diasuh oleh manajer Luis Enrique itu lebih unggul dari Los Blancos dalam segala bidang.

“Saya sangat menikmatinya sebab mantan klub saya lebih unggul dibanding Real Madrid dalam segala bidang, seperti dalam intensitas, menekan, barisan lini pertahanan, dan juga dalam melakukan penyerangan. Laga tersebut benar-benar merupakan laga yang sangat menakjubkan. Barca memang merupakan klub yang sangat tangguh,” tuntas pesepakbola yang telah tampil bermain di 742 pertandingan bersama Blaugrana.