BALOTELLI BELUM MENGUASAI PERMAINAN LIVERPOOL

365liga.net365LIGA – Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengatakan bahwa striker The Reds, Mario Balotelli saat ini masih harus beradaptasikan dengan gaya penampilannya yang di terapkan oleh Liverpool tahun ini. Meskipun begitu, Pelatih yang berusia 41 tahun tersebut akan tetap memberikan Balotelli kepercayaan untuk ia tetap bermain di sisa tahun ini.

Balotelli sendiri yang baru didatangkan oleh manajemen The Reds dari AC Milan dengan harga 16 juta dalam mata uang pounds pada awal tahun ini untuk menggantikan Luis Suarez yang pergi dari Liverpool. Namun, penampilannya sejauh tahun ini bergulir lebih jauh dari kata yang mengatakan untuk ukuran striker papan atas Eropa.

Di mana striker yang berasal dari Italia itu baru saja menciptakan tiga gol dalam 16 pertandingannya bersama The Reds. Bahkan, Balotelli juga masih belum mampu menciptakan satu gol pun di ajang Liga Inggris tahun ini, meski sudah tampil sebanyak 10 kali.

Melihat hal tersebut, Rodgers pun telah angkat bicara tentang performa negatif pasukan asuhannya itu. Menurutnya, Balo dianggap masih belum mengetahui yang jelas bagaimana bentuk permainan yang selalu ditunjukkan oleh The Anfield Gank selama musim ini.

“Saya rasa kita telah melihat bila bentuk permainan kami selama ini tidak cocok untuk Balotelli. Saya juga sudah bekerjasama dengan dia, dia ada disini untuk perdana kali, dan juga kami telah mengetahui bahwa Balo merupakan tipe pasukan yang sekitar di kotak penalti.” Kata Rodgers.

“Jadi, tekanan dan level intensitasnya bukan bagian permainan ini. Tetapi, anda mencoba mendapatkan yang lebih baik dari pasukan-pasukan yang anda, dan kapasitas yang mereka mempunyai. Sehingga di hal itulah kami terpaksa harus dapat berfokus.” Ucap pelatih yang berasal dari Irlandia Utara itu.