Ballack Berharap Juventus Bisa Mengalahkan Barcelona

365liga.net365LIGA – Pemain yang memulai karier sepakbola bersama tim yunior Chemnitzer FC, Michael Ballack yang mendukung Juventus di partai final Champions League 2015-2016. Ballack sangat berharap wakil Italia tersebut bisa memberikan perlawanan yang sulit sehingga membuat Barca kalah.

Ballack menyadari bahwa Barcelona lebih dinggulkan di kompetisi yang akan berlawan di akhir minggu ini. Meskipun begitu, dia juga yakin kapasitas pasukan dan manajer Juve mempunyai kemampuan untuk mengalahkan jawara Liga Spanyol 2014-2015 tersebut.

“Semua orang mungkin lebih memilih Barcelona dari pada Juventus, tetapi saya lebih memilih Juve. Mungkin hal ini memanglah sangat menyulitkan. Namun Juve mempunyai tradisi besar dan juga banyak pemain-pemain yang berpengalaman.” Jelas Ballack, seperti yang diberitakan Asian Age, pada 4 Juni 2015.

Pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen tersebut menyorotkan performa Bianconeri saat menyingkirkan El Real di babak semifinal. Menurut dia, itu telah menunjukkan pemain-pemain asuhan Massimiliano Allegri memiliki kapasitas untuk meladeni klub yang besar diisi dengan para pasukan yang terbaik dunia.

Pria yang berasal dari Jerman Timur itu sangat yakin bahwa Juventus bisa memberikan yang sangat baik dalam pertandingan final nanti. Dia berharap Juve dapat melihat kekurangan pemain-pemain Barca saat dikalahkan oleh Munchen di leg yang kedua pada babak semifinal.

“Mereke (Barcelona) merupakan klub yang sangat hebat, tetapi juga rapuh. Karena kami telah melihat hal itu kala mereka dikalahkan oleh Munchen. Jadi, masih memiliki peluang untuk klub yang lain (untuk menjungkalkan El Barca).” Kata pemain yang pernah berseragam Chelsea itu.