Bale Striker Paling Mengancam di Piala Eropa 2016

Gareth BaleFase Group Piala Euro 2016 akhirnya sudah selesai. Berbagai macam catatan pun juga telah muncul, salah satunya ialah pemain yang sangat mengancam jala gawang lawan pun telah muncul.

Fase group Piala Euro 2016 sudah berakhir, dengan memunculkan sebanyak 16 team yang berhasil lolos ke babak perdelapan besar. Dari sesudahnya fase group, berbagai macam catatan dapat kita lihat, salah satunya adalah terkait dengan performa individu dari pemain ditim mereka masing-masing.

Dalam hal mengenai mengancam jala gawang lawan, sampai sejauh ini ada seorang pemain dari tim nasional Wales, yakni Gareth Bale, yang sekarang dirinya berhasil menempati peringkat paling atas. Dari situs resmi UEFA telah mencatat bahwa Gareth Bale total berhasil melepaskan sebanyak 16 kali percobaan, yang di mana 11 kali diantaranya berhasil mengarah ke sisi gawang dan on target. Sejauh ini Bale berhasil mencetak 2 gol melalui tendangan bebas langsung dan 1 gol dicetak olehnya melalui umpan yang diberikan oleh gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Namun, dari beberapa percobaan itu tersebut, Bale bisa mencetak total 3 gol untuk Wales. Dengan torehannya itu tersebut Bale berhasil menjadikan dirinya menjadi 1 dari 2 pencetak gol terbanyak sementara ini dengan striker dari tim nasional Spanyol, yakni Alvora Morata.

Alvaro Morata sendiri tidak ada di posisi kedua, disebabkan peringkat itu tersebut telah ditempati oleh bintang Real Madrid dan Portugal, yakni Cristiano Ronaldo. CR7 total memiliki sebanyak 8 kali percobaan yang telah mengarah ke jala gawang dan hanya mampu menghasilkan total 2 gol saja.

Striker yang kini telah berusai 31 tahun ini dapat dikatakan terlalu boros dalam melakukan usahanya. Melihat catatan RANKING PIALA EROPA 2016 yang dicatat Ronaldo total melepaskan sebanyak 33 kali sepakan dan 13 diantaranya tidak menemui on target dan 11 lainnya itu berhasil dihalang oleh kiper dan satu mengenai tiang gawang dan hanya 8 percobaan mengenai sasaran.

Hal terkait ancaman ke jala gawang lawan, Alvaro Morata pun sukses menempati di posisi ke 3 dengan 6 kali percobaan on target dari total sebanyak 11 kali percobaan. Walaupun catatan percobaannya mengenai sasaran masih tidak memenangi Cristiano Roanldo, tetapi Morata masih lebih efektif dan efisien sebab sejauh turnamen ini telah membukukan sebanyak 3 gol bersama timnas Spanyol.