Bacca Lupakan Rumor Transfer Sejenak

365LIGA CARLOS BACCA

Penyerang yang saat ini sedang bermain membela pihak klub AC Milan, yakni Carlos Bacca, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin berpikir tentang spekulasi masa depan karier sepakbolanya lantaran ingin lebih fokus dalam pertandingan ajang kompetisi Copa Amerika musim 2016.

Sang pemain diprediksi bakal hengkang usai pihak klub Milan gagal menembus ke ajang antartim Eropa musim kompetisi 2015-2016 ini. Dugaan menjadi semakin kuat lantaran ketertarik sejumlah tim sepakbola yang berhasrat untuk mendapatkan jasa servis pemain sepakbola yang saat ini berumur 29 tahun tersebut.

Sempat diklaim oleh agennya yang memiliki nama lengkap Sergio Barila itu, Bacca kabarnya telah menerima tawaran resmi yang diberikan oleh West Ham United. Pada beberapa bulan belakangan ini, sang pemain juga sering dikait-kaitkan dengan pihak klub Bayern Munich asuhan manajer Carlo Ancelotti.

Walaupun pembukaan bursa perpindahan pemain semakin dekat, pemain sepakbola yang berasal dari Kolombia itu pun tidak mau memberitahu preferensi tim barunya.

“Di saat seperti sekarang ini, saya masih belum ingin memikirkan soal-soal masa depan karier sepakbola saya. Hal tersebut dikarenakan saya hanya ingin mempersiapkan diri untuk lebih fokus dalam pertandingan ajang kompetisi Copa Amerika musim ini bersama tim nasional Kolombia. Oleh karena itu, kita lihat saja apa yang bakal terjadi berikutnya,” ucap Bacca memberikan komentarnya kepada salah satu media berita setempat.

“Akan tetapi, saat ini saya hanya bisa mengatakan bahwa saya masih memiliki perjanjian kontrak bersama pihak klub AC Milan dan kontrak tersebut baru akan berakhir empat tahun ke depan,” lanjut Bacca kemudian.

Ketertarikan sejumlah tim sepakbola terhadap dirinya tentunya tak lepas dari penampilan gemilang sang pemain di musim kompetisi 2015-2016. Bacca berhasil menjadi pemain Milan yang menciptakan gol terbanyak untuk klub, yakni dengan torehan 20 gol dalam 43 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Menurut laporan yang diberikan oleh media setempat, nilai pasar sang pemain saat ini kabarnya mencapai sebesar € 25 juta atau sekitar 381 miliyar rupiah.