Awal Musim City Yang Mengesankan Bersama Guardiola

Agen Bola TerpercayaManchester United berhasil menaklukkan Swansea City sekaligus melanjutkan tren positif mereka dalam sejumlah pertandingan di awal kompetisi musim ini di bawah besutan Pep Guardiola.

The Citizens meraih kemenangan telak 3-1 kala bertandang ke markas Swansea, Sabtu, 24 September 2016 malam WIB. Bomber andalan City, Sergio Aguero membuka keunggulan Manchester Biru ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit dan The Swans berhasil menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui gol yang dicetak oleh Fernando Llorente.

Aguero lalu membobol gawang Swansea untuk yang kedua kalinya dalam pertandingan tersebut pada menit ke 65 dan gol tersebut kembali membawa City memimpin dan memasuki menit ke 77 Raheem Sterling memperbesar keunggulan City menjadi 3-1. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Raihan tersebut sekaligus membuat City telah melalui 10 laga dengan hasil kemenangan di segala ajang dengan rincian enam kemenangan di Premier League, satu kemenangan di Capital One Cup dan tiga kemenangan di Liga Champions. Dari sekian banyak tim-tim papan atas di Premier League hanya Tottenham Hotspur saja yang memeiliki catatan kemenangan yang lebih panjang sepanjang awal musim kompetisi ini.

Guardiola yang ditunjuk sebagai pelatih anyar City di musim ini, juga ikut mempertahankan raihan sempurna di klub barunya. Dengan torehan enam laga Premier League secara beruntun di awal musim ini, mantan pelatih Bayern Munich itu sekaligus menyamai rekor yang pernah dicatat oleh Carlo Ancelotti saat menangani Chelsea di awal musim 2009-2010.

Demikian statistik seputar pertandingan City kontra Swansesa yang dikutip agen bola terpercaya 365liga dari BBC:

– Manchester City tercatat sebagai satu-satunya tim papan atas yang selalu membukukan gol pembuka dalam enam pertandingan di ajang Premier League.

– Fernando Llorente membukukan gol perdananya di Liga Premier Inggris untuk Swansea dalam enam kali penampilannya bersama The Swans.

– Gol yang bersarang ke dalam gawang City menjadi koleki gol kedua yang dibukukan Llorente sepanjang 17 kali penampilannya di kompetisi liga di tahun 2016, dengan rincian 11 kali tampil bersama Sevilla dan enam laga bersama Swansea.

– Raheem Sterling sudah menyumbang empat gol serta memberi lima assist di delapan kali penampilan kompetitif bersama The Citizens di musim ini.

– Pep Guardiola telah mengantongi enam kali kemenangan dalam enam pertandingannya di awal musim ini sebagai pelatih di Premier League, sekaligus menyamai rekor yang pernah dicatat Carlo Ancelotti di musim 2009-2010.

– Manchester City telah meraih 10 kemenangan di 10 laga awal di segala kompetisi. Satu-satunya tim kompetisi kasta tertinggi yang smemulai musim dengan catatan yang lebih baik dari musim sebelumnya adalah Tottenham Hotspur dengan rincian 11 laga awal musim di semua ajang pada musim 1960-1961.