Atletico Madrid Menang Atas Leverkusen Saat Adu Penalti

365liga

SIARAN LANGSUNG SEPAKBOLA – Atletico Madrid sukses meraih kemenangan atas Bayern Leverkusen, pada pertandingan babak 16 besar leg kedua di Liga Champions, 18 maret 2015, rabu dini hari. Tim besutan Diego Simeone berhasil meraih tiket untuk masuk ke perempat final Champions League dengan bekerja kerasnya seluruh anggota skuadnya hingga pertandingan berakhir dan saat adu penalti.

Pada babak pertama, pertandingan didominasi oleh tim tuan rumah nan memeragakan fisik permainan tersebut. Gol pertama dicetak pada menit nan ke-37 itu pun diwanai oleh dul fisik pada udara. Para semua pemain skuad Leverkusen tidak mampu untuk memenangkan dual udara pada saat skenario free kick. Kemudian bola itu dipantulkan oleh Cani serta diteruskan dengan tendangan dari Mario Suarez sampai menggetarkan gawang tersebut.

Sebelum menjelang turun minum, tim tamu mencoba untuk membalasnya. Melalui penetrasi dari bagian sisi sayapnya, Wendel langsung melakukan sebuah umpan bagus ke arah tiang gawang yang dekat, Namun itu, bola tersebut langsung dipotong oleh Miranda sebelum diamankan Jan Oblak. Dengan skor 1-0 laga babak pertama pun berakhir.

Setelah turun minum, Atletico langsung didukung oleh statistiknya. Skuad asuhan Diego Simeone tersebut dari september 2013 hingga saat ini masih belum pernah dibobol pada laga babak yang kedua di Champions League.

Pertahanan skuad Los Rojiblancos tersebut sungguh relatif dan aman, karena bola tersebut lebih banyak bermain di daerah tim tamu. Bahkan, Bernd Leno, kiper Leverkusen, harus bekerja lebih keras. Pada menit ke-71, Leverkusen hampir lagi menderita gol yang keduanya, seandainya Leno tidak menggagalkan usahanya Raul Garcia pada tiang jauh.

Aksi heroik dari Leno berlanjut lagi sekitar sepuluh menit kemudian menjelang waktu babak kedua yang akan berakhir. Dari Arda Turan mendapatkan sodoran dari Antoine Griezman serta langsung disambung dengan tendangan keras, tetapi bola tersebut masih bisa ditahan oleh sang kiper. Hingga peluit panjang yang ditiup oleh sang wasit. Skor pun berakhir dengan agregat 1-1, dan memaksa kedua kubu tersebut harus memainkan pertandingan tambahan waktu.

Dalam laga tambahan waktu, pertandingan itu diwarnai oleh sejumlah peluang. Dari skuad Los Rojiblancos mengancam melalui tendangan dari Turan. Kemudian Leverkusen melakukan percobaan dari Simon Rofles. Tetapi, pulang dari kedua kubu tersebut tidak berhasil untuk mendapatkan hasil, hingga tiga puluh menit tersebut berakhir, dan terpaksa harus menjalankan babak adu penalti.

Pada babak adu penalti ini pun akan dijadikan dari penentu untuk mendapatkan tiket. Dalam laga ini, tiga eksekutor dari Leverkusen tidak berhasil, kemudian itu Atletico cuma mengalami kegagalan melaui dua kali eksekutornya. Jadi tiket untuk mesuk ke babak perdelapan besar akhirnya pun diraih oleh skuad Los Rojiblancos.