Atletico dan Madrid Tidak Bakal Kehilangan Poin

365LIGA MADRID ATM

Arsitek anyar yang saat ini tengah melatih pihak klub Barcelona, yakni Luis Enrique, dilaporkan meminta para pemain asuhannya untuk tampil sempurna dalam tiga pekan terakhir ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016. Menurut manajer Enrique, Barcelona harus memenangkan setiap pertandingan dan meraih tiga poin penuh di pertandingan sisa lantaran Real Madrid dan Atletico Madrid sebagai tim rival tidak bakal membuang-buang poin dalam tiga pekan terakhir ini.

Hingga memasuki pekan ke-35 ajang kompetisi La Liga, klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut masih menduduki puncak klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 82 poin. Seperti yang diketahui, pihak klub Atletico sebenarnya juga memiliki jumlah torehan yang sama. Akan tetapi, Barca lebih unggul dalam head-to-head sehingga berhak menduduki puncak klasemen.

Sementara itu, pihak klub yang diasuh oleh pelatih Zinedine Zidane tersebut saat ini tengah berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari kedua rivalnya. Oleh sebab itu, Barca diminta untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun dalam tiga pertandingan berikutnya.

Apalagi dalam tiga pertandingan sisa, klub yang memiliki julukan Blaugrana tersebut harus bertandang sebanyak dua kali, yakni melawan Real Betis dan juga Granada. Lionel Messi beserta rekan-rekan satu timnya harus meningkatkan fokus agar bisa meraih hasil yang memuaskan dalam dua pertandingan terakhir mereka, yakni mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor akhir 8-0 serta mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 6-0.

“Saya pikir bahwa tim rival kami bakal menjalani pertandingan sisa dengan sangat hati-hati agar tidak kehilangan peluang untuk meraih gelar juara. Akan tetapi, saya tidak akan memerhatikan mereka. Di saat ini, hal yang paling harus kami lakukan adalah memenangkan semua pertandingan sisa. Saya percaya bahwa kami akan meraih gelar juara ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 ini,” ujar pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 45 tahun itu.