Arsitek The Blues Bela Memphis Depay

365LIGA MEMPHIS DEPAY

365LIGA.COM – Arsitek anyar milik pihak klub Chelsea, yakni Guus Hiddink, memberikan komentar terhadap Memphis Depay yang kini masih mengalami kesulitan dalam beradaptasi di ajang kompetisi Premier League. Ia mengatakan bahwa winger pihak klub Manchester United tersebut masih membutuhkan beberapa waktu untuk bisa memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

Seperti yang kita ketahui, Depay datang ke Old Trafford dengan harga yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, hal tersebut lantas membuat fans Setan Merah memliki ekspektasi yang tinggi terhadap sang pemain. Bahkan, Depay berstatus sebagai salah satu finalis pesepakbola muda yang paling baik di ajang Piala Dunia musim 2014.

Sayangnya, gelandang anyar timnas Belanda tersebut gagal bersinar di Old Trafford dan hanya mampu mencetak 2 gol dalam 14 pertandingan yang telah ia tampil bersama The Red Devils. Ditambah dengan penampilan mengecewakannya pada laga kontra pihak klub Stoke City di akhir pekan yang lalu. Pada pertandingan itu, United mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-0.

Depay memiliki peluang untuk membuktikan bahwa ia merupakan pesepakbola yang hebat dalam pertandingan melawan Chelsea yang akan mendatang. Manajer Hiddink yakin rekan kompatriotnya tersebut mampu melakukan hal itu.

“Depay merupakan sosok pemain muda yang sangat luar biasa. Saat di Belanda, dirinya merupakan pemain yang paling bersinar pada usia muda. Sudah lama tidak ada pemain muda yang hebat di Belanda, sehingga dirinya dibombardir dengan ekspektasi yang tinggi,” ujar manajer Hiddink.

“Depay tentu memiliki talenta yang luar biasa, namun ia pun harus menghadapi harapan pada ajang Premier League yang lebih tinggi intensitasnya. Ini merupakan pengalaman hebat bagi semua pesepakbola, tidak hanya Depay. Saya pikir bahwa dirinya masih membutuhkan beberapa waktu agar bisa beradaptasi,” tuntasnya.