Arsenal Meraih Hasil Positif di America Serikat

365ligaarsenal

Arsenal berhasil menutupkan rangkaian tur pra musim yang digelarkan di America Serikat, dengan meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas klub CD Chivas Guadalajara, yang berlangsung di Stadion Carson, California, pada 1 Agustus 2016, senin dini hari. Hasil positif The Gunners atas klub andalan Meksiko tersebut kembali diwarnai oleh peforma cemerlang dari Alex Oxlade Chamberlain dan Chuba Akpom.

Bersama rekrutan anyarnya, Rob Holding, namanya Chamberlain dan Akpom tercatat pada papan skor tersebut. Holding berhasil mencetak gol pada menit yang ke-34, serta langsung diikuti oleh gol Chamberlain pada menit yang ke-50 dan gol Akpom pada menit yang ke-56. Adapun gol Chivas munculnya dalam eksekusi tembakan titik putih dari Angel Zaldivar pada menit yang ke-74.

Gol pertama skuad asuhan Arsene Wenger terjadinya melewati tiga sentuhan. Dari sebuah eksekusi tembakan bebas dari Santi Cazorla yang mengarah deras ke arah Calum Chambers nan berada di dalam kotak titik putih lawan. Kemudian itu, bola tersebut langsung memantul ke arah Holding dan langsung disambut dengan tendangan jarak dekat ke dalam gawang lawan.

Itulah gol yang diciptakan oleh pemain berusia 20 tahun tersebut untuk The Gunners semenjak didatangkan dari klub Bolton Wanderers di musim panas 2016 ini.

Selepas turun minum, Oxlade Chamberlain langsung menambah keunggulan Arsenal. Winger yang lincah nan kerap disapa dengan Ox tersebut langsung mengiring bola dari arah kiri barisan belakang lawan, serta mengecoh dua pesepak bola lawan dan melakukan tendangan datar nan tidak bisa diantisipasi oleh kiper Chivas.

Aksi yahud Chamberlain pada pertandingan ini juga melahirkan gol yang keduanya selama tur pra musim 2016 ini. Sebelumnya, pemain kebangsaan Inggris tersebut telah mempersembahkan sebuah gol ketika melawan dengan RC Lens.

Seakan tidak mau kalah atas Chamberlain, Akpom langsung ikut mencetak gol yang ketiga The Gunners. Dia membelokkan umpan matang dari Mathieu Debuchy untuk mengirim bola itu ke dalam gawang Chivas.

Pada dua yang sebelumnya, Akpom juga berhasil mempersembahkan sebuah gol kemenangan bagi The Gunners, ketika mengalahkan MLS All Stars dengan skor 2-1.