ARSENAL MENELAN KEKALAHAN ATAS STOKE CITY DENGAN SKOR 3-2

365liga

Arsenal menyerah dengan Stoke City atas kekalah tersebut dengan skor 3-2, pada laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Britania, pada tanggal 6 desember 2014 hari sabtu dini hari. Padahal, pertandingan ini adalah kesempatan The Gunners untuk meraih kemenangan dan mendekati untuk memeasuki zona keempat besar, mengingat dengan beberapa saat asa Chelsea sudah kalah 1-2 dengan Newcastle City.

Stoke membuka skor selisi melewati Peter Crouch pada pertandingan baru berjalan sekitar satu menit. Gol tersebut Crouch mendapatkan umpan yang sangat bagus dari Biram Diouf, pemain tersebut langsung menaklukkan penjaga gawang London Merah, Emiliano Martinez melewati tendangan keras tidak jauh dari gawang Stoke.

Pada menit yang ke-35, timtuan rumah tersebut sempat membuahkan gol yang kedua melewati Bojan Krkic. Gol tersebut dilakukan dengan tendangan keras kaki kiri di tengah titik putih. Bojan langsung melakukan tembakan keras melalui bola yang di kirim dari Jonathan Walters untuk masuk langsung ke gawangnya Stoke.

Mengenai hal tentang The Gunners masih tidak berhenti sampai babak awal. Pada menit terakhir babak pertama, Arsenal dibobol oleh Stoke lagi, untuk gol yang ketiga. Gol ketiga ini di raih oleh Jonathan Walters lagi, pemain itu melakukan tembakan dari jarak dekat agar bola tersebut tidak tertahan oleh kiper tim tuan rumah.

Pada menit yang ke-68, London Merah mendapatkan hadiah dari Stoke City, yaitu mendapatkan tendangan bebas atau penalti, karena salah satu pemain The Gunners dinilai melanggar pemain Arsenal, Mathieu Flamini. Pemain asal tim nasional Spanyol Santi Cazorla dipercaya oleh manajer The Gunners, Arsene Wenger untuk melakukan tendangan titik putih tersebut, dan pemain berusia 29 tahun itu pun berhasil membuahkan gol agar papan skor langsung menjadi 3-1. Dengan tendangan dari kaki kanan, pemain itu langsung mengirim bola tersebut masuk ke sudut gawang Stoke City.

Setelah dua menit kemudian, The Gunners kembali untuk mengejar skor pada papan skor tersebut, akhirnya berkat dari Aaron Ramsey sukses dan tidak sia-sia untuk menggantikan skor itu. Mendapat umpan bagus dari Alexis Sanchez, pemain tersebut langsung melakukan tembakan bola itu masuk ke gawang tim tuan rumah dengan tembakan kaki kanan di dalam kotak titik putih.

Di pertengahan usaha untuk membangkitkan, The Gunners mendapatkan masalah dari Calum Chambers yang mengenakan kartu kuning yang kedua di menit yang ke-78, karena dia dinilai oleh wasit melanggar salah satu pemain Stoke, Bojan Krkic. Bermain dengan sepuluh pemain, London Merah tetap saja berusaha untuk membalas gol yang ketiga agar pertandingan tersebut bisa imbang. Namun, usaha dari The Gunners tidak bisa membuahkan gol, karena pertahanan dari Stoke yang begitu menguat dan mampu menjada serangan dari London Merah, hingga pertandingan berakhir.

Selama laga tersebut, menurut catatan dari HIGHLIGHT LIGA INGGRIS, The Gunners melakukan enam kali tendangan titis dari 15 kali percobaan, dengan penguasaan 57 persen pada laga itu. Demikian untuk tim tuan rumah melakukan empat kali tendangan akurat dari 13 kali usaha.

Dengan hasil itu, London Merah tetap bertahan pada peringkat yang keenam di klasemen sementara Premier League dengan meraih 23 poin dari 15 laga, atau tertinggal dua poin dari penghuni yang di peringkat keempat, yaitu Manchester United. Setan Merah juga baru meraih empat kali kemenangan pada empat pertandingan berturut-turut. Demikian untuk tim tuan rumah kini berada pada posisi ke-12 dengan raihan 18 poin.