Arsenal Harus Menelan Kekalahan di Kandang Sendiri

365liga

AGEN BOLA ONLINE 365LIGA.COM – Arsenal dipaksa harus menelan kekalahan dari Swansea City dengan skor 0-1, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, 11 mei 2015, yang berlangsung di kandang sendiri, Emirates Stadium, London.

Hal tersebut juga menjadi kekalahan yang pertama The Gunners dari 10 kali pertandingan terakhir pada pentas Liga Inggris. Meskipun harus menelan kekalahan, tim besutan Arsene Wenger tetap saja berad pada peringkat yang ketiga klasemen sementara Premier League dengan total mengoleksi poin 70 dari 35 kali pertandingan.

Adupun tim tamu yang kini sedang berada pada peringkat kedelapan dengan total raihan poin 56 dari 36 kali pertandingan. Swansea pada saat ini hanya selisih poin satu dengan Southampton nan berada tepatnya di atas Swansea.

Pada pertandingan antara skuad London Merah melawan dengan Swansea, pelatih Arsenal, Wenger langsung menurunkan skuad yang terbaiknya. Itu pun di The Swans nan mengandalkan para pesepakbola yang andalannya, seperti Jonjo Shelvey, Gylfi Sigurdsson dan Nathan Dyer.

Akan tetapi, pertandingan berjalan alot pada sepanjang pertandingan babak pertama. Pada papan skor tersebut tetap saja tidak berubah hingga laga babak pertama berakhir.

Seusai turun minum, The Gunners mencoba untuk bermain dengan lebih agresif. Theo Walcott dan Jack Wilshere yang diturunkan pada pertengahan di babak kedua agar menggantikan Olivier Giroud dan Francis Coquelin. Sementara untuk tim tamu bermulai memasangkan Bafetimbi Gomis nan masuk untuk mengeluarkan Ki Sung Yeung di menit yang ke-74.

Perubahan strategi tim tamu tersebut rupanya nampak positif bagi skuad The Swans. Pada menit yang ke-87, tim tamu akhirnya sukses untuk mencuri gol dari Gomis.

Berawal dari sebuah umpang Jefferson Montero, kemudian itu Gomis berhasil menanduk bola tersebut ke gawang The Gunners. David Ospina, penjaga gawang Meriam London, sempat juga menepis bola itu, namun itu, wasit langsung menunjukkan titik penalti lapangan itu karena bola itu sudah melewati garis tersebut sebelum diselamatkan kiper Arsenal.

Dengan waktu yang sisa sedikit tersebut, skuad The Gunners tidak mampu untuk membalas gol itu. The Swans pun pulang membawa poin tiga dari Stadion Emirates.