Arsenal Gagal Juara, Wenger Frustasi

365LIGA ARSENE WENGER

Pihak klub Arsenal menjalani musim kompetisi 2015-2016 ini dengan sejumlah catatan yang tidak mengesankan. Bahkan, klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut telah dipastikan bakal mengakhiri musim kompetisi ini dengan tidak meraih trofi.

Padahal di awal musim 2015-2016 ini, pihak klub Arsenal sempat dinilai akan menyudahi puasa gelarnya di ajang kompetisi Premier League. Bahkan, Mesut Ozil beserta rekan-rekan satu timnya sempat menduduki puncak klasemen sementara Premier League dalam waktu yang lama.

Akan tetapi jelang memasuki akhir-akhir musim, klub yang memiliki nama julukan The Gunners itu justru tampil sangat buruk sehingga tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara ajang kompetisi Premier League 2015-2016. Selain itu, peluang mereka untuk tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions 2016-2017 saat ini juga terancam. Karena saat ini The Gunners hanya unggul empat angka dari pihak klub Manchester United yang tengah berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Melihat kondisi itu, arsitek andalan Arsenal yang memiliki nama lengkap Arsene Wenger tersebut pun turut memberikan komentarnya mengenai kegagalan klub asuhannya dalam perebutan trofi Premier League 2015-2016. Pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 66 tahun itu mengaku bahwa dirinya sangat frustasi terhadap performa buruk para pemain didiknya.

“Saya sangat frustasi terhadap semua ini, mengingat di awal musim kompetisi 2015-2016, kami sempat menduduki puncak klasemen sementara dalam waktu yang cukup lama. Sebenarnya kami juga memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim ini,” ucap manajer Wenger memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Kami meraih trofi FA Cup sebanyak dua kali, dan juga Community Shield. Oleh karena itu, kami semua sangat ingin memenangkan Premier League. Hal tersebutlah yang membuat kami frustasi. Saya sendiri memang mengerti bahwa rasa frustasi muncul lantaran kami meraih sejumlah hasil buruk. Bahkan pada saat ini, peluang untuk tampil bermain di ajang kompetisi Liga Champions musim depan pun terancam,” tuntas pelatih klub yang berasal dari Prancis itu.