Arsenal dan Leicester City Berbagi Poin

365liga

Arsenal dan Leicester City menjalani duel di markas The Foxes, Stadion King Power, pada 20 Agustus 2016, hari sabtu, dengan skor imbang 0-0. Lantaran hasil itu, kedua kubu masih belum juga bisa memetik kemenangan yang pertama dalam ajang Premier League musim 2016-2017 ini.

Skuad asuhan Claudio Ranieri dan The Gunners gagal untuk mengobati kekalahan mereka pada pekan pembukannya dengan raihan tiga poin melewati duel ini. Laga babak pertama juga lebih banyak diwarnai oleh kehati-hatian sehingga tak kebobolan dibandingkan dengan usaha mereka untuk mencari peluang mencetak gol. Hal tersebut terlihat dalam upaya nan lahir, terutama dalam setengah jam pertama.

Kedua klub tersebut bermain dengan sangat rapat untuk membentengi barisan pertahanan masing-masing semenjak laga berjalan, sehingga minim manuvernya untuk memecahkan kebuntuannya. Barisan belakan The Gunners tampil dengan lebih solid berbanding ketika ditaklukkan oleh Liverpool dengan skor 3-4 pada laga perdanan Premier League. Kembalinya bek Laurent Koscielny untuk mempertebalkan tembok pada depan gawang kiper Arsenal, Petr Cech.

Wajar jika The Gunners berinisiatif untuk menyiriskan melewati sayap ofensifnya, namun ketiadaan eksekutor untuk pemakan bola atas membuat gelandang Theo Walcott dan rekan-rekan lebih banyak menjalani pagi pertahanan Leicester City, serta sesekali melepaskan tembakan di luar kotak titik putih.

Pada pihak lainnya, Leicester City rutin untuk mengambil peluang melewati serangan kilatnya dengan kecepatan dari Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan Ahmed Musa. Sederet usaha dari kedua kubu juga tidak bisa memecahkan kebuntuannya. Dengan skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.