Arsenal Berhasil Meraih Kemenangan Pertama

365ligaarsenal

Arsenal sukses meraih kemenangan yang pertama di musim 2015-2016 ini setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di London, Selhurst Park, 16 agustus 2015, hari minggu. Dalam laga ini, The Gunners kembali memercayai kiper barunya, yakni Petr Cech untuk sebagai kiper. Sebelumnya, Cech lebih banyak mendapatkan kritik karena kebobolan gol dua pada saat Arsenal dikalahkan oleh West-Ham United pada pekan lalu.

Sementara itu pihak Palace, pelatih Alan Pardew langsung menurunkan skuad yang terbaiknya. Yohan Cabaye nan menjadi jendral pada lapangan tengah itu untuk menopang penyerang Connor Wickham. Akan tetapi, dari publik tim tuan rumah harus dikejutkan oleh gol dari Olivier Giroud di menit yang ke-16. Sebuah uman silang dari Mesut Oezil langsung disambut Giroud serta melakukan tembakan akrobatik nan berhasil mengoyak gawangnya Alex McCarthy.

Tersentak gol The Gunners, Palace mencoba untuk melancarkan serangannya ke daerah pertahanan tim tamu. Hasilnya terlihat pada menit yang ke-28. Dari sebuah tendangan mendatar dari Joel Ward yang bersarang pada pojok gawang Arsenal tanpa bisa dihalau oleh Cech.

Ini merupakan kedua kali Cech harus kebobolan dari tembakan jarak jauh pada sepekan. Pada saat melawan dengan West Ham, kiper asal Ceko terebut juga kebobolan dengan cara yang sama melalui tendangan jarak jauh dari Mauro Zarate. Sebuah gol penyeimbang Ward juga menutup pertandingan babak pertama.

Selepas turun minum, The Gunners kembali menguasai dan mengendali serangannya. Lima pemain tengah Palace bersaing dengan beberapa gelandang kreatif The Gunners dalam perebutan di bagian tengah. Namun itu, Arsenal bisa mengambil keuntungannya dari sebuah serangan balik di menit yang ke-55. Dari umpan silang dari Hector Bellerin langsung mengarah tepat untuk kepada Sanchez nan langsung dengan sundulan ke dalam gawang lawan. Namun itu, tandukan Sanchez coba dihalau oleh Delaney nan bermaksud untuk membuang bola itu. Sayannya, upaya bek justru membuat bola tersebut masuk ke dalam gawang sendiri dan tidak bisa dihalau oleh McCarthy.

Dengan skor 2-1 tersebut untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga laga berakhir. The Gunners pun berhasil meraih poin tiga pertama pada Liga Inggris musim ini. Adapun Palace membuatnya merasakan sebuah kekalahan pertama, karena sebelumnya mereka menang atas Norwich dengan skor 3-1.