Argentina Harus Segera Bangkit

365LIGA ARGENTINA

Pelatih andalan milik tim nasional Argentina, yakni Gerardo Martino, mengatakan bahwa anak didiknya tidak boleh kalah ketika menjalani pertandingan melawan Kolombia di laga lanjutan ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol yang bakal berlangsung pada tanggal 18 November 2015. Pada tiga laga awal, Lionel Messi bersama rekan-rekan satu timnya belum mampu meraih kemenangan.

Sesuai laporan yang diberikan, pihak Argentina tampil imbang ketika menghadapi Brasil yang berlangsung pada tanggal 11 November 2015 di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti. Sebenarnya Argentina unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Ezequiel Lavezzi pada menit ke-34, namun terpuruk di ronde kedua. Hasilnya, salah satu pemain andalan Brasil sukses membobol gawang Argentina pada menit ke-58, yakni Lucas Lima.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan impresif, namun ternyata kami tidak mampu memenangkan pertandingan. Ketika nanti melawan Kolombia, kami tidak boleh kalah dan harus memenangkan pertandingan itu,” ucap mantan arsitek Barcelona tersebut memberikan komentar.

“Tim sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Namun, pihak Brasil lebih memiliki efektivitas dibanding kami yang sama sekali tidak punya. Saya berharap pada pertandingan berikutnya, kami mampu meraih kemenangan untuk membangkitkan rasa percaya diri para pemain,” lanjutnya kemudian.

Dengan pencapaian yang tidak terlalu memuaskan itu, pihak Albiceleste hanya mampu menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara karena hanya meraih sebanyak 2 poin.