Arda Turan Siap Didaftarkan Oleh Barcelona

365LIGA ARDA TURAN

Pihak klub Barcelona dilaporkan tengah melakukan persiapan untuk mendaftarkan nama salah satu pemain andalannya, yakni Arda Turan, ke CAS (Pengadilan Arbitrasi untuk Olahraga). Hal itu disampaikan langsung oleh pihak klub Blaugrana pada tanggal 14 Oktober 2015 kemarin.

Seperti yang kita semua ketahui, pemain yang berusia 28 tahun tersebut didatangkan dari Atletico Madrid oleh Barca pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski telah memboyong Turan pada bulan Agustus kemarin, klub yang bermarkas di Camp Nou itu tidak bisa mendaftarkan namanya sebagai pemain lantaran diberi sanksi oleh pihak FIFA. Akan tetapi, sanksi FIFA terhadap Barca bakal segera berakhir, yakni pada bulan Januari 2016.

Sebelumnya, Blaugrana sempat mengajukan permintaan untuk mendaftarkan nama Turan ke pihak FIFA sebab Rafinha mengalami luka cedera. Akan tetapi, permintaan tersebut ditolak oleh FIFA sebab klub yang diasuh oleh Luis Enrique itu dinilai masih memiliki pengganti lain untuk mengisi posisi Rafinha.

“Kami telah mendapatkan informasi bahwa pihak FIFA tidak menanggapi permintaan untuk mendaftarkan nama Turan sebagai pemain. Kami juga telah mencoba mengajukan permintaan sebanyak tiga kali,” pernyataan dari pihak klub Barcelona.

“Mendapatkan tanggapan yang dinilai tidak kooperatif, kami bakal kembali mencoba untuk mengajukan permohonan kepada pihak CAS dan juga FIFA pada hari Kamis nanti,” sambungnya.

Pada saat ini, Blaugrana sedang mengalami masa-masa yang sulit lantaran beberapa andalannya mengalami luka cedera. Tidak hanya Rafinha, pemain yang berasal dari Argentina, yakni Lionel Messi, dan Andres Iniesta juga dikabarkan sedang mengalami luka cedera.