Arda Turan Membantah Gabung Bersama Barcelona

Arda Turan

365LIGA – Pemain andalan klub Atletico Madrid, yang memiliki nama lengkap Arda Turan tersebut, membantah isu yang menyebutnya setuju hengkang dari Atletico dan bergabung bersama Barcelona. Sepanjang musim transfer tahun ini, bintang Atletico yang berusia 28 tahun itu memang sering dikaitkan dengan beberapa tim top Eropa, salah satu tim tersebut yaitu Barca.

Kini isu tersebut memang semakin banyak terdengar apabila sang agen, yang bernama Ahmet Bulut menyatakan bahwa kliennya, yakni Turan akan pergi meninggalkan Vicente Calderón Stadium pada musim transfer tahun 2015. Pemain yang berasal dari Turki tersebut juga sempat mengucapkan kata perpisahan untuk para pendukung klub Los Rojiblancos.

Sejumlah media negara Spanyol memberitakan, bahwa Turan telah menyetujui kesepakatan perjanjian kontrak untuk bermain membela Culés or Barcelonistas. Kemudian, media-media juga menyatakan Turan sepakat untuk bergabung bersama Barca dengan harga sebesar 516 miliyar rupiah atau sekitar €35 juta.

Akan tetapi, mantan pemain Galatasaray itu memberikan konfirmasi bahwa isu-isu yang mengatakan dirinya akan berlabuh di stadion Camp Nou tersebut adalah palsu. Turan menegaskan hal ini melewati salah satu media sosial, yaitu dengan akun Twitter.

“Sebelumnya, saya ingin memberitahu bahwa belakangan ini terdapat sejumlah isu mengenai masa depan saya, dan itu semua tidak benar. Sedangkan, saat ini saya sedang menikmati liburan dan waktu istirahat,” jelas Arda Turan ketika dimintai komentar mengenai isu tersebut.

Sementara itu, mantan pemain andalan Blaugrana, Eric Abidal yang dikatakan bakal menjabat posisi Direktur Olahraga Blaugrana apabila Joan Laporta terpilih sebagai Presiden Blaugrana tersebut, turut serta memberikan komentar mengenail penampilan Turan. Walaupun tidak mengatakan Turan merupakan pemain sepakbola yang bagus. Akan tetapi, Abidal yakin bahwa pemain asal Turki itu mampu beradaptasi dalam waktu yang pendek di stadion Camp Nou.

“Turan merupakan sosok pemain yang yang luar biasa, bertalenta, dan sangat penting bagi klubnya. Namun, saya tidak yakin apakah dia bakal menyesuaikan diri dengan baik ketika tiba di Barca,” jelas mantan pemain Barca, Eric Abidal.