Apa Penyebab Liverpool Selalu Kesulitan Menghadapi Tim Kecil?

agen sbobetLiverpool sangat tangguh bahkan tidak terkalahkan ketika berhadapan dengan tim-tim penghuni papan atas di ajang Premier League musim ini. Namun, The Reds justru selalu mengalami kesulitan saat bertamu dengan tim-tim papan bawah.

Sejumlah tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Everton masih belum ada yang mampu mengalahkan Liverpool sejauh ini.

Tetapi ketika berhadapan dengan tim-tim kecil atau penghuni papan bawah tabel klasemen Si Merah malah selalu menuai hasil buruk. Lima kekalahan yang diderita Liverpool pada musim diantaranya mereka alami saat bertemu Burnley, Swansea City, Bournemouth, Hull City serta Leicester City.

Apa penyebab Liverpool justru selalu menelan kekalahan saat menghadapi tim-tim papan bawah? Salah satu eks pemain bertahan Liverpool, yakni Sami Hyypia menyebutkan hal itu bisa terjadi karena tim-tim papan bawah lebih cenderung bermain dengan sistem bertahan. Situasi seperti itulah yang kerap membuat pasukan The Kop mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Sedangkan tim-tim besar tetap tampil konsisten dengan ciri khas permainan mereka sendir yakni bermain lebih terbuka kala menghadapi lawan yang kuat maupun saat melawan tim-tim lemah.

“Tim-tim besar punya rasa percaya diri yang besar atas kemampuan serta kualitas yang mereka miliki. Mereka lebih berani menekan dan selalu bergerak dan saat bertemu dengan tim yang cenderung bertahan dengan sembilan pemain di lini pertahanan itu akan lebih sulit dikalahkan,” ujar Hyypia.

“Kemudian, di saat performa anda tidak berada di level terbaik, tentu saja anda akan merasa frustasi. Peluang yang anda dapat harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Jika tidak maka anda akan menghadapi serangan balik dan tidak menutup kemungkinan gawang anda kebobolan, maka anda jadi tertinggal dan membuat situasi lebih sulit,” lanjutnya.

“Namun, tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester City atau Arsenal, mereka bermain dengan gaya permainan sendiri saat menghadapi semua tim, baik melawan tim besar maupun tim kecil. Menurut saya itu yang membuat Liverpool tampil lebih baik saat bertemu dengan tim-tim papan atas,” pungkasnya dikutip agen sbobet 365liga.

Akhir pekan nanti, The Reds akan berhadapan dengan Arsenal untuk yang kedua kalinya di Anfield dalam laga lanjutan Premier League. Pada pertemuan sebelumnya Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-3 di Stadion Emirates dimana kedua tim menjalani pertandingan dengan terbuka.