Antonio Conte Mendapat Pujian dari Anak Asuhannya

Eder and Antonio ConteStriker timnas Italia, yakni Eder, melontarkan pujiannya kepada manajernya Antonio Conte sesudah timnya sukses menaklukkan kubu Spanyol dalam babak perdelapan final di Piala Euro 2016. Ia mengatakan bahwa Conte telah membuat timnas Italia menjadi tim yang lebih percaya diri.

Italia tidak terlalu difavoritkan menjadi juara di Piala Euro tahun 2016 ini. Skuat Antonio Conte yang berangkat ke Perancis bahkan dianggap menjadi salah satu skuad yang paling buruk yang pernah mereka alami sekarang di dalam turnamen besar ini.

Akan tetapi, tidak diduga-duga, kubu Italia bermain dengan sangat mengesankan hingga sejauh ini. Mereka juga berhasil mengalahkan tim yang menjadi favorit juara di Piala Italia yakni Belgia dengan skor telak 2-0 tanpa balas dan juga Sweden 1-0 dalam dua pertandingan perdana dalam fase group untuk bisa memastikan bahwa mereka menjadi juara di group. Dalam pertandingan yang selanjutnya sudah tak menentukan, mereka juga memainkan team pelapis dengan menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari timnas Republik Irlandia.

Dalam babak perdelapan final, kubu Italia yang memainkan tim paling baik mereka pada saat melawan dengan tim juara bertahan yakni, Spanyol di Stadium Stade de France, Hari Senin 27 Juni 2016. Mereka yang akhirnya keluar menjadi pemeangan dengan skor tanpa balas dari Spanyol 2-0 melalui gol-gol yang berhasil diciptakan oleh Giorgio Chiellini dengan Graziano Pelle.

Menurut PREDIKSI FINAL PIALA EROPA 2016 pendapat Eder, kehebatan Italia untuk bisa menjungkribalikkan prediksi tidak lepas dari usaha yang dilancarkan oleh pelatih mereka, Antonio Conte.

Keyakinan ini pun berawal dari tanggal 18 Mei usai kami mulai menjalankan latihan untuk turnamen Piala Eropa 2016 ini. Pelatih kami sering membuat kami percaya diri bahwa apabila kami bisa bekerja dengan seperti ini dan dapat melakukan apa yang harus kami lakukan, maka kami dapat membuat musuh kami merasa sangat sulit untuk mencetak gol,” ungkap Eder kepada Sky Sport Italia.

Kami sudah melakukan persiapan diri untuk pertandingan ini dengan menjalani sedikit lebih tinggi penyerang kepada mereka daripada yang biasanya dan saya berpikir bahwa ini merupakan salah satu penampilan yang sangat baik untuk satu kemenangan yang pantas untuk tim,” sambung pemain Inter Milan ini.

Italia kini bisa berbicara banyak diatas lapangan karena sebelumnya Italia diprediski menjadi salah satu tim yang tidak difavoritkan dalam Piala Eropa 2016 ini dan itulah yang sekarang sedang kami lakukan,” ujar Eder.

Dalam babak perempatfinal, kubu Italia akan bertemu dengan Juara Piala Dunia Jerman di Stadium Stade de Bordeaux, Boredeaux, hari Sabtu tanggal 2 Juni 2016 mendatang.