Alves Bersyukur Barcelona Jumpa The Gunners

365LIGA DANI ALVES

Jelang pertandingan melawan pihak klub Arsenal dalam leg ke-2 laga 16 besar ajang kompetisi Liga Champions musim ini pada tanggal 17 Maret mendatang, salah satu pemain Barcelona yang memiliki nama lengkap Dani Alves tersebut melontarkan pujian kepada klub lawannya. Alves mengatakan bahwa klubnya bersyukur bisa berhadapan dengan The Gunners di laga 16 besar.

Menurut sang pemain, laga kontra pihak klub Arsenal merupakan sebuah laga yang spesial. Soalnya, skuad The Gunners memiliki banyak pemain yang berkualitas dan juga memiliki banyak pengalaman. Oleh sebab itu, klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut juga merasa tertantang lantaran bisa berhadapan dengan klub sebaik skuad arahan manajer Arsene Wenger.

“Melihat dari gaya permainan mereka, dan juga kualitas yang dimiliki beberapa pemain andalan mereka itu memang sangat pantas disaksikan. Hal tersebut menunjukkan karakter pemain, pengalaman yang mereka miliki, serta kekuatan mental,” ujar Alves memberikan komentar, seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat.

“Di Eropa terdapat banyak klub-klub sepakbola yang kualitasnya tidak seperti pihak klub Arsenal. Akan tetapi, bisa saja Anda justru lebih memilih untuk tampil melawan pihak Arsenal sebab Anda mengetahui bahwa klub-klub sepertinya tentu memiliki karakter tersendiri dan juga pengalaman,” lanjutnya kemudian.

Meski begitu, bek Barca yang saat ini berusia 32 tahun tersebut tetap menilai bahwa masih ada klub sepakbola yang lebih tangguh dari The Gunners. Alves juga sangat bersyukur karena klubnya dapat terhindar dari klub-klub tangguh yang dirinya nilai bakal lebih menyulitkan pihak Blaugrana.

“Saat undian dilaksanakan, kami semua juga tahu bahwa hasilnya bisa lebih menyulitkan kami. Namun, kami tentu akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dalam setiap laga yang kami jalani meski lawannya tangguh,” tuntas pemain sepakbola yang berasal dari Brasil tersebut.