Alasan Kenapa Giroud Masih Menjadi Pilihan Utama Deschamps

Giroud and DeschampsKarim Benzema atau pun penyerang-penyerang timnas Prancis yang lainnya masih harus untuk menunggu peluang untuk bisa bermain di dalam tim inti. Karena Olivier Giroud kini sedang menjadi favorit striker dari Didier Deschamps.

Benzema pada awalnya merupakan penyerang utama tim nasioanl Prancis dalam masa era Didier. Tetapi sejak terjadinya kasus pemerasan terkait dengan video seks yang telah melibatkan Mathieu Valbuena, Karim Benzema pun tersingkirkan dari tim inti di pengujung tahun 2015 dan belum juga dipanggil lagi oleh Deschamps hingga saat ini.

Walaupun Benzema tampil dengan bagus bersama klub Real Madrid, Deschamps pun rupanya belum dapat memalingkan perhatiannya terhadap pemain berdarah Aljazair ini tersebut. Sangat wajar sekali yang mengingat Giroud yang menjadi pengganti Benzema dan tampil dengan sangat bagus.

Pada Piala Eropa tahun lalu, Giroud turut juga membantu Prancis melaju ke babak final dan juga mencetak total 3 goal. Yang dicatat Opta, usai Januari 2016 atau pada beberapa bulan sesudah Benzema dilasingkan, Oliver Giroud merupakan topskorer timnas Prancis CASINO ONLINE dengan total 10 goal.

Itupun sangat wajar apabila pencetak 12 goal untuk klub Arsenal pada musim ini masih saja menjadi pilihan utama pelatih Deschamps. Tidak hanya Benzema, pemain-pemain muda yang lainnya yang sedang bersinar seperti Anthony Martial dan Kylian Mbappe pun mesti menunggu lebih lama lagi.

Giroud juga menjawab kepercayaan Deschamps melalui dua goalnya yang sudah membawa Prancis meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas timnas Luksemburg pada ahkir minggu lalu dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dia dapat bermain besok, seperti para pemain lainnya,” ucap Deschamps tentang kesempatan Giroud bermain menghadapi Spanyol.

Olivier tak punya banyak waktu bermain di atas lapangan, itu pun karena dia dilanda cedera. Bahkan usai dia di Arsenal, orang-orang pun berpikir bahwa dia dapat bermain sendiri dari awal,” lanjutnya seperti dilansir Soccerway.

Apabila Anda dicadangkan maka itu bukanlah karena Anda tak tampil bagus,” hanya sedikit orang yang dapat memahami hal tersebut.

Sebelum jeda internasional ia bermain tiga pertandingan berturut-turut. Ia juga tahu bahwa dia memiliki kesulitan yang lebih dari semusim ini.

Tetapi pada hari Sabtu yan lalu dia masih menjadi penyerang paling efisien. Ia tak hanya berhasil mencetak goal untuk timnas, tetapi ia juga dapat membuka ruang bagi pemain lainnya sehingga mengubah dinamika penyerangan kami,” tutup Deschamps.