ALONSO MENDAPAT KARTU KUNING DOUBLE DI LIGA CHAMPIONS

365liga

KLUB LIGA JERMAN 365 LIGA – Pada pertandingan Liga Champions 16 besar, Shakhtar Donetsk versus Bayern Munich, 18 februari 2015, hari rabu, dengan skor 1-1, menjadi sebuah momen yang paling spesial bagi gelandang skuad The Bavarian, Xabi Alonso nan menjalani pertandingan pada Liga Champions sebanyak 100 kalinya. Sayangnya, pada pertandingan yang bersejarah tersebut membuat pemain tersebut mendapatkan sebuah momen yang tidak menyenangkan, yaitu mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit.

Butuh waktu yang cukup lama, dalam 12 tahun tersebut bagi pemain asal Spanyol itu untuk mencapai total 100 kali peforma itu, semenjak Alonso menjalani debutnya pada Champions League bersama skuad Real Socieda meraih kemenangan dari Olympiakos, dengan skor 1-0, pada 17 september 2003, di Stadion Anoeta.

Mulai dari saat itu, pemain berusia 33 tahun tersebut tidak pernah terputus dalam pertandingan dan persaingan pada Liga Champion yang ada pada setiap musimnya. Pada perjalanan Alonso berhiaskan dua gelarnya bersama tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid pada musim lalu dan Liverpool pada musim 2004-2005.

Mantan pemain Los Blancos tersebut menjadi seorang pemain ke-25 nan bisa merasakan momen 100 kali menampil pada Champions League atau nan ketujuh dari Spanyol. Alonso sejajar bersama Inesta, tetapi kedua pemain tersebut masih berada di belakang pemain tengah asal Spanyol yang satu lagi, Xavi Hernandez dengan 146 peforma, Raul Gonzalez 142 kali, Iker Casillas 144 kali, Victor Valdes 106 kali serta Carles Puyol 115 kali.

Casillas, Xavi dan Inesta memang masih bisa kembali untuk meninggalkan pemain berusia 33 tahun itu, karena Madrid dan Barcelona masih belum bertandinga di laga 16 besar Liga Champions pada musim ini. Demikian itu, dalam tujuh pemain tersebut menjadikan Spanyol sebagai salah satu negara yang memiliki terbanyak pemain yang bisa bermain pada Liga Champions serta dengan total 100 kali penampilan. Spanyol melewati Inggris nan mempunyai enam pemain nan dengan catatan 100 kali peforma pada Liga Champions.

Sayangnya, pertandingan bersejarah tersebut ternoda, karena akibat mendapatkan kartu merah nan di terima oleh pemain asal Spanyol itu. Alonso mendapatkan hukuman tersebut pada pertandingan berjalan di menit yang ke-65, akibatnya melanggar salah satu pemain Shakhtar Donetsk, Taison yang sedang membangunkan serangan ke arah Munich.

Dengan pengusiran tersebut mewarnai perjalanan pemain tersebut pada Liga Champions. Sebelum itu, Alonso juga pernah mendapat kartu merah atau dua kali kartu kuning pada pertandingan antara Madrid dan Ajax Amsterdam, pada 23 November 2010 yang lalu.