Alonso : Guardiola Butuh Waktu Beradaptasi Di Premier League

Xabi Alonso dan Pep GuardiolaPep Guardiola bakal butuh waktu yang banyak untuk bisa membuat Manchester City menjadi imbang, tetapi nantinya dia bakal membuat semua pemainnya menjadi lebih bagus. Begitu menurut pendapat dari salah satu mantan anak asuhanya yakni Xabi Alonso yang pernah di bekerja sama dengan Pep ketika masih di Bayern Munchen.

Alonso telah menghabiskan selama 2 tahun di bawah kepelatihan Pep Guardiola usai di Bayern Munich, dan di antaranya dia berhasil meraih 2 trofi Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

Di musim panas ini Pep bakal menangani The Citizens. Mengingatkan ambisi yang besar City, eks pelatih Barcelona ini diharpakan bisa dengan cepat membantu mereka meraih trofi.

Saya tidak ragu lagi dia akan dapat memperlihatkan gimana gaya sepakbolanya 365LIGA.COM dan gimana cara dia ingin timnya untuk bermain, ujar Alonso kepada Soccerway.

Sudah sangat pasti itu bakal membutuh wkatu yang tidak sedikit tetapi caranya sedemikian pun menyeluruh. Dia merupakan orang yang suka bekerja keras dengan penuh daya analitis dan dia juga dapat mengatasi hal tersebut. Liga Inggris sangatlah berbeda dengan La Liga dan juga Bundesliga. Kecepatannya tidak sama dan juga secara fisik sangat tidak sama, tetapi mungkin saja ini sudah berubah sangat banyak usai era saya berada di sana.

saya yakin Pep membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dalam pertai-partai tertentu. Waktu masa-masa saya memperkuat Liverpool, saya selalu ingat apabila Anda harus memikirkan hal berbeda usai menyambangi markas lawan seperti Sunderland, West Brom, dan juga Stoke City.” lanjut Alonso.

Alonso sendiri, yang pernah bermain di Premier League bersama The Reds, tidak ragu lagi Pep daam akhirnya bakal bisa membawa City melewati pencapain di musim lalu usai mereka hanya bisa finis di posisi ke-4. Dia pun mengatakan polesan Pep akan membuat para pemain Manchester City menjadi hebat.

Latihannya sangat berbeda dan juga pemain-pemain mesti merasa terbiasa dengan cara melatihnya dan juga cara berbicaranya dengan pemain. Dia ingin memberi modal supaya pemain menjadi lebih bagus dan bagian darinya ialah mengantisipasi apa yang bakal terjadi di dalam pertandingan. Dia ingin sekali Anda bisa berpikir lebih mengenai pola permainan yang dia terapkan,” tutur Alonso.

Di dalam 2 musim terakhir ini dia telah mengajarkan saya sedemikian banyaknya hal dan dia bisa membuat Anda bisa lebih memahami tentang cara permainan ini. Saya sudah banyak belajar dari Pep, dan apabila pemain-pemain City berpikir terbuka dan bisa mendengarkan Pep maka para pemain City akan dapat belajar bermain bersamanya dan menjadi pemain yang sangat berbakat,” tutup mantan pemain Real Madrid dan Liverpool ini.