Allegri Ungkapkan Kunci Kemenangan Juventus

365LIGA MASSIMILIANO ALLEGRI

Arsitek andalan milik pihak klub Juventus, yakni Massimiliano Allegri, mengungkapkan kunci kemenangan klub asuhannya setelah mengalahkan AC Milan dalam laga babak final ajang kompetisi Coppa Italia dengan skor akhir 1-0. Masuknya pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Alvaro Morata tersebut menjadi keputusan yang sangat tepat dari eks manajer Rossoneri itu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub Juve harus menjalani sebuah pertandingan ketat sebelum berhasil memastikan trofi Coppa Italia yang kesebelas. Manajer Allegri beserta para pemain asuhannya yang dilaporkan kalah dalam penguasaan bola tersebut membutuhkan kekuatan segar di menit-menit krusial.

Tidak pelak, Morata kabarnya merupakan sosok yang memiliki peran sangat penting dalam memecahkan kebuntuan klubnya ketika memasuki menit ke-110 pertandingan. Sebab menurut manajer Allegri, dalam pertandingan tersebut klub asuhannya hanya memiliki 2 pilihan, yakni antara mempersiapkan diri untuk menjalani adu penalti dan berhenti tampil bertahan atau bermain menyerang. Meski begitu, racikan manajer Allegri bisa dikatakan sukses dalam mengangkat permainan pemain didiknya.

“Ketika memasuki babak penambahan waktu, saya tidak memiliki banyak pilihan. Pada saat itu, saya berpikir bahwa antara siap adu penalti dan berhenti tampil bertahan. Oleh karena itu, saya mencoba untuk mengubah cara permainan dan beruntung hal tersebut berjalan sesuai yang diharapkan. Dalam pertandingan tersebut, saya melihat para pemain telah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan,” ujar manajer Allegri memberikan komentarnya kepada media setempat.

“Saya ingin memberikan pujian kepada semua pemain, karena pertandingan tersebut memang sangat sulit untuk dijalani. Pihak klub Milan memang tampil dengan sangat gemilang di babak pertama pertandingan, tetapi kami juga memiliki beberapa peluang d babak kedua pertandingan sehingga akhirnya kami bisa unggul terlebih dahulu dan mempertahankannya hingga pertandingan berakhir. Saya merasa sangat puas terhadap hasil yang kami dapatkan dalam pertandingan itu,” tutup pelatih sepakbola yang saat ini berumur 48 tahun itu.