Allegri Layak Menjadi Pelatih Di Premier League

agen bola sbobetRumor terkait ketertarikan beberapa klub asal Premier League terhadap Massimiliano Allegri dianggap bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, kualitas yang dimiliki Allegri dinilai layak untuk menjalani kariernya sebagai pelatih di kompetisi Inggris.

Nama Allegri semakin dikenal publik sepakbola dunia setelah keberhasilannya menangani tim Juventus dalam beberapa tahun belakangan ini. Dia selalu sukses membawa tim asal kota Turin itu menyabet dua gelar juara sejak ditunjuk menjadi pelatih pada musim panas 2014 silam, yakni menjuarai kompetisi Serie A serta ajang Copa Italia.

Di tahun pertama, manajer asal Italia itu bahkan langsung membawa La Vechia Signora melaju hingga ke partai puncak Liga Champions, namun harus tersingkir setelah dikalahkan Barcelona. Sementara di ajang Serie A musim ini dominasi Juventus masih sangat sulit untuk dihentikan dan gelar juara dapat dipastikan akan kembali menjadi milik Allegri.

Sejauh ini Allegri sudah memenangi tiga gelar scudetto, yakni satu gelar saat membesut AC Milan pada musim 2011 dan dua lainnya bersama I Bianconeri, maka wajar saja jika banyak klub-klub raksasa Eropa yang tertarik untuk merekrut Allegri. Salah satu klub yang disebut-sebut berminat untuk mendapatkan jasa Allegri adalah Arsenal. Klub asal London itu dikabarkan kemungkinan besar akan ditinggal oleh sang pelatih Arsene Wenger pada akhir musim nanti. Pasalnya hingga saat ini belum ada negosiasi terkait perpanjangan kontrak antara manajamen The Gunners dengan Wenger.

Serangkain prestasi yang telah dicapai Allegri bersama Juventus dan Milan dinilai sangat layak untuk menggangikan posisi Wenger. Apalagi kompetisi Premier League saat ini mulai bersahabat dengan para pelatih dari Italia.

“Ketika seorang pelatih pernah memenangi dua atau tiga gelar liga secara berturut-turut dan bisa menembus final kompetisi Liga Champions, wajar saja jika klub-klub besar sangat tertarik untuk merekrut pelatih tersebut,” ucap Marcelo Lippi yang merupakan mantan pelatih tim nasional Italia seperti yang dikutip agen bola sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Hal itu kerap terjadi pada diri saya, namun jika anda berstatus sebagai manajer Juventus dapat dipastikan tiada ada banyak klub yang akan menyodorkan tawaran kepada anda,” tutupnya.