Allegri Kecewa dengan Kekalahan Bianconeri

365LIGA MASSIMILIANO ALLEGRI

LIGA ITALY TERBARU – Massimiliano Allegri selaku arsitek andalan Juventus itu mengaku bahwa dirinya kecewa melihat klub asuhannya mengalami kekalahan ketika menjalani pertandingan melawan Hellas Verona pada tanggal 8 Mei 2016 yang lalu. Manajer Allegri juga sempat meminta para pemain asuhannya untuk belajar dari kekalahan tersebut.

Juve yang berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi Serie A musim 2015-2016 ini, secara mengejutkan mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-2. Pihak klub Verona unggul terlebih dahulu melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Luca Toni di menit ke-43 dan gol Federico Viviani di menit ke-55.

Adapun klub yang memiliki nama julukan Bianconeri tersebut baru mampu membalas jelang laga berakhir. Gol tersebut diciptakan oleh Paulo Dybala lewat titik putih atau penalti.

Tak pelak, kekalahan tersebut pun membuat manajer Allegri kecewa. Dia menilai bahwa klub asuhannya itu tidak bermain maksimal seperti yang mereka lakukan di laga sebelumnya.

“Kekalahan ini memang sangat tidak bisa diterima. Tim lawan memang tampil bermain dengan impresif, sedangkan kami tidak tampil bermain dengan maksimal. Saya sendiri juga sempat meminta para pemain untuk belajar dari kekalahan ini agar tidak melakukan kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya,” ucap manajer Allegri memberikan komentar seusai pertandingan.

“Kami memang kurang fokus dalam pertandingan itu. Tidak hanya itu saja, kami pun telah melakukan banyak kesalahan, terutama kerap kehilangan bola,” lanjut pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 48 tahun tersebut.

Dengan begitu, rekor Bianconeri dalam ajang kompetisi Serie A musim 2015-2016 ini, yaitu 26 laga tidak terkalahkan itu terpaksa harus berhenti sampai disana.

Manajer Allegri juga berharap pemain-pemain asuhannya mampu mengambil hikmah dari kekalahan atas Verona. Terlebih, pihak klub Juve bakal menjalani pertandingan babak final ajang kompetisi Coppa Italia melawan AC Milan pada tanggal 21 Mei 2016 yang mendatang.

“Menurut saya, mungkin saja kami terlalu gembira dan banyak berpesta lantaran meraih gelar juara Serie A musim ini. Saya pikir sudah harus berhenti merayakan dan fokus untuk menjalani pertandingan berikutnya. Jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka kami mungkin melakukan kesalahan yang sama di babak final ajang Coppa Italia nanti,” tuntas manajer Allegri.