Alderweireld Resmi Berseragam Tottenham

365ligaalderweiderl

365LIGA.COM – Tottenham Hotspurs kini telah resmi mendatangkan Toby Alderweireld, pemain belakang Atletico Madrid. Dengan kabar tersebut telah diumumkan oleh pihak Hotpurs melalui situs resminya, pada 8 juli 2015, hari rabu.

Pemain kebangsaan Belgia tersebut hijrah dari Hotspur dengan biaya hingga 16 juta pounds. Alderweireld bakal terikat kontraknya hingga musim 2020 yang akan datang nanti. Seusai menuntaskan kepindahannya untuk bergabung dengan tim besutan Mauricio Pochettino tersebut, Alderweireld pun mengatakan kebahagiaannya.

“Saya sangat gembira bisa menjadi pesepakbola Spurs. Saya juga merasa kini sangat gembira bisa bermain bersama Hotspurs. Semoga saya bisa menjalani karierku nan indah bersama klub ini.” Ungkap pemain asal Belgia tersebut seperti yang dilansir pada situs resmi Tottenham.

“Tottenham merupakan sebuah klub yang besar, serta selalu menjadi impian aku untuk bisa bergabung ke sini. Sekarang ini, impianku telah terwujud, serta saya sangat senang. Saya bakal bisa memberikan peforma yang terbaik untuk Hotspurs.” Lanjut Alderweireld.

Pemain asal Belgia tersebut menjadi pesepakbola baru yang ketiga Tottenham nan direkrut di musim ini, seusai Kieran Trippier dan Kevin Wimmer. Pada musim lalu, Alderweireld dipinjamkan oleh Atletico ke Southampton. Saat bergabung dengan The Saints, dia berhasil menunjukkan penampilan nan cukup mengesankan dan baik, dari 28 kali pertandingan tersebut dia menyumbangkan sebuah gol.

The Saints sebenarnya mempunyai opsi untuk merekrut pemain nan dipinjamnya ini dengan biaya sebesar 8 juta pounds. Dengan kesepakatannya antara The Saints dan Atletico bisa saja hangus apabila Atletico membayar sekitar 2 juta pounds.

Akan tetapi, dari pihak Southampton, Atletico kini telah melewati batas dan waktu perjanjiannya untuk bisa menghilangkan opsi tersebut dengan pembelian The Saints terhadap pemain asal Belgia itu. Namun, pada sisi yang lain, The Saint tak bisa memaksakan pihak Atletico untuk tidak melepaskan pemain itu ke Tottenham.