Alasan Pemain ini Harus Tolak Madrid dan Barcelona

365LIGA ROBERT LEWANDOWSKI

Mantan pemain pihak klub Bayern Munich, yakni Giovane Elber, memberikan saran kepada Robert Lewandowski agar menolak tawaran yang diberikan oleh pihak klub Barcelona atau Real Madrid. Menurut Elber, Munich adalah sebuah klub yang paling tepat lantaran mereka telah memberikan peran penting untuk penyerang yang saat ini berumur 27 tahun itu.

Kemungkinan sang pemain hengkang mulai disampaikan pada bulan September 2015 yang lalu oleh sang agen, yakni Cezary Kucharski. Agen Kurcharski pun sempat mengatakan Spanyol merupakan tempat yang mungkin menjadi pelabuhan Lewandowski selanjutnya.

Bahkan sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, agen dari Lewandowski sempat terlihat berada di stadion Santiago Bernabeu, ketika pihak klub Madrid menjalani laga kontra Getafe pada tanggal 5 Desember 2015 yan lalu. Kehadiran sang agen disebut-sebut untuk membahas soal transfer dengan pihak El Real.

Namun, terdapat pendapat lain yang keluar dari mulut Elber. Lewandowski dipercaya tidak bakal diberikan peran penting jika dirinya membuat keputusan untuk gabung bersama pihak Blaugrana ataupun Madrid.

“Robert Lewandowski sebenarnya tidak perlu memikirkan untuk hengkang ke tim lain. Karena, ia memiliki peluang untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions bersama pihak Bayern. Jika hal tersebut tidak terealisasi, setidaknya mereka bisa memenangi ajang Bundesliga serta Piala Liga,” ujar Elber memberikan komentar kepada media setempat.

“Jika direkrut Barcelona atau Madrid, mungkin saja Anda bakal kehilangan peluang untuk tampil bermain. Oleh karena itu, saya sangat berharap bahwa Lewandowski bisa bertahan di Allianz Arena dan terus memperkuat Bayern Munich,” lanjutnya kemudian.

Elber juga sempat meminta pihak Die Roten untuk menahan sang pemain ketimbang memburu Gonzalo Higuain yang diproyeksikan untuk mengisi posisi penyerang. Sebelumnya, salah satu pihak manajemen Bayern yang memiliki nama lengkap Karl-Heinz Rummenigge itu juga sempat menyampaikan ketertarikan memboyong Higuain.

Hingga saat ini, Lewandowski sudah berhasil mengemas 27 gol dalam 28 laga yang telah ia jalani bersama Bayern di seluruh ajang kompetisi musim ini. Sementara itu, Higuain hanya mampu mencetak sebanyak 25 gol dalam jumlah pertandingan yang sama.