Alasan Mauro Icardi Tidak Dimainkan Oleh Mancini

365LIGA MAURO ICARDI

Akhirnya, Roberto Mancini buka mulut mengenai mengapa Mauro Icardi tidak dimainkan ketika pihak klub Inter Milan melawan AS Roma. Yang pastinya, dia tidak menurunkan Icardi bukanlah karena faktor performa sang pemain yang dinilai melempem pada musim kompetisi ini.

Usai mengakhiri ajang kompetisi Serie A musim 2014-2015 sebagai pemain yang mencetak paling banyak gol, banyak yang mengatakan penampilan Icardi bakal jauh lebih mengesankan di musim kompetisi ini. Akan tetapi, pemain yang berasal dari Argentina itu justru tampil bermain tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sesuai laporan yang diberikan 365LIGA.COM, dari sembilan pertandingan yang telah ia tampil, Icardi hanya berhasil mencetak sebanyak tiga gol.

Meski raihan gol terbaru Icardi terjadi ketika menjalani pertandingan kontra Bologna yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2015, manajer Mancini dikabarkan tetap tidak memberikannya peluang tampil. Sebagai pemain cadangan, striker yang berumur 22 tahun tersebut sama sekali tidak dimainkan oleh mantan pelatih Galatasaray itu.

Manajer Mancini pun sempat mengatakan bahwa keputusannya itu tidak bermaksud melecehkan Icardi. Melainkan, dilakukan lantaran pertimbangan strategi mengingat musuh adalah Roma.

“Itu merupakan keputusan kami sebab tak ingin memberikan La Maggica titik referensi. Pada pertandingan itu, kami membutuhkan pemain yang mampu melakukan penyerangan melalui posisi sayap,” jelas manajer yang berusia 50 tahun tersebut.

“Saya sangat membutuhka pemain-pemain yang mampu memanfaatkan ruang, sama seperti yang dilakukan oleh Stevan Jovetic. Ia tampil dengan sangat baik dan rela berkorban untuk klub. Kami telah memberikan penampilan yang terbaik saat menghadapi klub tangguh, seperti Roma. Jadi, kami pantas memenangkan pertandingan tersebut walaupun hanya dengan skor akhir 1-0,” tuntasnya.