Alasan Josep Guardiola Memilih Gabung The Citizens

365LIGA JOSEP GUARDIOLA

Setelah membeberkan pengumuman bahwa tidak ingin memperpanjang perjanjian kontrak bersama pihak klub Bayern Munich pada akhir musim kompetisi 2015-2016 nanti, arsitek yang memiliki nama lengkap Josep Guardiola itu pun diminati oleh sejumlah klub besar, antara lain Manchester City, Manchester United, dan juga pihak klub Chelsea. Pada akhirnya, manajer Guardiola pun justru lebih memilih pihak City sebagai tempat berlabuh berikutnya.

Sesuai laporan yang diberikan, terdapat banyak pihak yang sering bertanya sebenarnya apa yang membuat manajer Guardiola membuat keputusan untuk gabung bersama klub yang memiliki julukan The Citizens tersebut. Ditanya soal itu, arsitek anyar Liverpool, Jurgen Klopp, menilai bahwa faktor keuangan yang dimiliki pihak klub City merupakan salah satu alasan yang membuat manajer Guardiola berkeputusan seperti itu.

“Sebenarnya dapat kita katakan, bahwa pihak klub Manchester City merupakan sebuah klub yang tidak memiliki masalah dalam keuangan dan juga manajer Guardiola merupakan seorang pelatih sepakbola yang pintar dalam segala hal. Bahkan, manajer Guardiola tidak bakal gabung bersama pihak The Citizens hanya karena dirinya berteman dengan orang yang berada di sana,” ujar manajer Klopp memberikan komentar, seperti yang diberitakan oleh KLUB LIGA INGGRIS 365LIGA.COM.

Menurut pelatih sepakbola yang berasal dari Jerman tersebut, manajer Guardiola bakal membangun sebuah skuad yang sesuai dengan keinginannya. Di pihak klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, hal tersebut mungkin saja terwujud. Manajer Klopp percaya bahwa manajer yang pernah menangani pihak klub Barcelona tersebut bakal memiliki klub yang sangat berbahaya pada musim kompetisi depan.

Manajer Guardiola bakal didatangkan oleh pihak klub City dengan kontrak yang berdurasi selama tiga musim. Pelatih klub sepakbola yang berasal dari Spanyol itu dikonfirmasikan bakal mendapatkan bayaran yang menembus rekor dalam sejarah yakni dengan gaji sebesar € 25 juta atau sekitar 372 miliyar rupiah per musimnya.