Alasan Di Maria Tidak Produktif Bersama MU

365liga.net365LIGA – Musim pertama Di Maria bersama The Red Devils tentu saja jauhh dari ekspektasi. Masalah mengenai bahasa ternyata menjadi penyebab penting redupnya sinar bintang Tim Nasional Argentina bersama Manchester United.

Seperti yang diberitakan di Caughtoffside, pada 28 Mei 2015, Angel Di Maria masih belum bisa membicara dan juga masih belum bisa memahami dalam bahasa Inggris. Padahal, ia sudah hamir semusim menetap di negeri Ratu Elizabeth itu.

Hal itulah yang dinilaikan sebagai faktor penting pemain yang berusia 27 tahun tersebut tidak sanggup menunjukkan performa yang terbaik di Stadium Old Trafford. Di Maria yang didatangkan dengan harga senilai 59,7 juta dalam mata uang pounds di awal tahun ini yang sudah memecahkan rekor transfer yang termahal di Inggris. Ia direkrutkan setelah jadi otak kesuksesan El Real dalam menarik La Decima atau juara Champions League yang kesepuluh.

Tetapi, nyatanya performa pemain yang pernah berseragam Benfica tersebut jauh dari harapan tahun ini. Angel Di Maria hanya bisa menciptakan empat gol saja dan 10 assist dalam 31 kali pertandingan yang sudah diikutinya.

Di separuh kedua hingga akhir tahun, posisi Angelito di Flank United malah direbut oleh Ashley Young. Ia juga sering menjadi pemain cadangan. Permasalahannya Di Maria mengenai bahasa ini juga diamini rekan satu timnya di The Red Devils dan Tim Tango, Rojo.

“Saya rutin untuk menjalani kelas bahasa Inggris bersama Di Maria. Kami nyadar bahwa hal itu memang sangat penting demi semua beradaptasi dengan orang lain dan di lingkungan Inggris. Tetapi kenyataannya kami kerap bercanda dibandingkan belajar dalam kelas itu.” Kata Marcos Rojo seperti mengutip di CaughtOffside, pada 28 Mei 2015.

Terkait performanya yang sangat jelek bersama Setan Merah, Di Maria juga saat ini santer diberitakan sudah siap dilepaskan ke Paris Saint Germain atau Bayern Munchen pada transfer musim panas yang akan datang nanti.