Alasan Cech Lebih Memilih The Gunners

365liga.net365LIGA.COM – Pelatih kiper The Blues, Christophe Lollichon dirinya mengaku sudah siap melihat penjaga gawang Chelsea, Petr Cech hengkang di dalam waktu yang dekat ini. Dia menilai, The Gunners mempunyai peluang yang cukup besar untuk merekrut penjaga gawang yang berkebangsaan Ceko tersebut.

Penjaga gawang yang bernomor punggung satu itu ada diambang pintu keluar dari Stamford Bridge. Manchester United, Paris Saint Germain (PSG), dan Arsenal dikabarkan sudah melepaskan tawaran untuk penjaga gawang yang berusia 33 tahun itu. Tidak kurang dari 1 minggu, The Blues akan memutuskan klub tujuan sang kiper.

Lollichon dirinya juga menyakini, Cech mampu menjatuhkan pilihannya kepada The Gunners berdasarlan dengan faktor keluarga. Pasalnya, keluarga penjaga gawang yang berasal dari Cekoslowakia itu tidak ingin hijrah dari London. “Penjaga gawang itu menjadi sosok yang paling bahagia jika keluarganya rasa senang.” Katanya.

“Liga Inggris jadi tujuan utamanya Cech, namun bergantung kondisi tim. The Gunners memiliki keuntungan lantaran status tim raksasa, filosofi, dan letaknya berada di London. Saya tidak melihat Tottenham Hotspur memiliki ambisi seperti The Gunners. Selain dari itu, Cech juga ingin memecahkan rekornya clean sheets Liga Inggris.” Jelas Lollichon.

Sinyal kepergian Petr telah ditangkap oleh Lollichon semenjak yang lama. Keputusan pelatih, Jose Mourinho yang memilih Thibaut Courtois menjadi penjaga gawang utamanya yang tentu menjadi alasannya.

“The Blues sudah menyiapkan tahun berikutnya semenjak bulan Desember. Semenjak itulah, kami sudah menyadari bahwa situasi Petr sebagai pelapis tidak bisa menurus berlanjut. Sangat sulit bagu seorang Petr untuk menghangatkan bangku cadangan.” Kata Lollichon.

Di sepanjang tahun 2014-2015, pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang lebih banyak memainkan Courtois. Petr Cech yang berstatus sebagai wakil dan bermain sebagai starter hanya di enam partai Liga Inggris.