Akhirnya Messi Kembali Ke Timnas Lagi

Lionel MessiArgentina sekarang bisa menarik napas yang lega lagi. Setelah Lionel Messi yang memastikan tidak akan pensiun memperkuat Tim Tango ini, hanya beberapa minggu ketika mengumumkan bahwa dia ingin pensiun.

Pesepakbola yang meraih gelar pemain terbaik sebanyak 5 kali ini pun mengatakan bahwa dia telah memutuskan ingin pensiun sesudah dari internasional sesudah Argentina yang dikalahkan oleh Chile dalam babak final Copa America Centenario, pada tanggal 26 Juni lalu.

Ini pun merupakan kekalahan ketiga kali berturut-turut yang diraih oleh Timnas Argentina dalam babak final turnamen besar. Dengan tekanan publik dan juga kurangnya apresiasi termasuk kekecewaan yang mendalam diyakinkan mendorong Lionel Messi untuk angkat kaki dari timnas Argentina.

Sesudah Messi mengatakan pensiun, muncul kekhawatiran terkait nasibnya timnas Argentina. Berbagai macam seruan juga muncul yang meminta sang pemain untuk bisa membatalkan keputusan pensiunnya AGEN CASINO INDONESIA itu yang pada akhirnya bisa terwujud sampai saat ini.

Aku telah melihat berbagai masalah yang terjadi di dalam sepakbola Argentina dan saya tak ingin menambah masalah tersebut,” ujar bintang Barcelona ini dalam pernyataan yang seperti dilansir dari ESPN FC. Saya tak ingin membuat kerusakan, sebaliknya, tujuan saya hanya ingin membantu dengan cara apapun.

Ada pun banyak hal yang mesti diperbaiki di dalam sepakbola Argentina. Tetapi saya memilih dari dalam dibandingkan berdiri diluar dan memberi kritikan,” lanjut Messi.

Banyak masalah yang ada di dalam pikiran saya pada hari final Copa America tersebut. Dan saya serius mempertimbangkan untuk meninggalkan tim tetapi saya terlalu mencitai negara dan juga seragam ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang telah menginginkan saya untuk bisa terus bermain kepada timnas. Saya berharap kami dapat segera memberikan kegembiraan kepada mereka.

Arsitek anyar timnas Argentina Edgardo Bauza yang sudah berbicara bersama Messi. Namun, Bauza menepis anggapan,bahwa dirinya yang telah mengubah pemikiran sang pemain tersebut.

Tak ada keraguan terhadap diri saya sendiribahwa ia ingin bermain untuk tim nasional. Saya melihat ia dengan gairah yang sangat besar untuk kembali lagi,” ujar Bauza.

Argentina bakal dihadapkan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 menghadapi Benezuela dan Uruguay, pada bulan september nanti.