Air Mata Perpisahan dari Schweinsteiger

Bastian SchweinsteigerSeorang Bastian Schweinsteiger begitu emosional di dalam pertandingan pamungkasnya dengan Tim Nasional Jerman. Sang pemain Legendaris ini pun tidak bisa menahan air matanya usai pertandingan terakhirnya bersama timnas.

Schweinsteiger yang kini berusia 32 tahun dengan mengenakan kostum Die Manshaaft yang terakhir kalinya pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016. Dia yang menjadi kapten timnas pada saat Jerman melawan Finlandia dalam laga ujicoba yang berakhir dengan hasil kemenangan telak diraih oleh Jerman, yakni 2-0.

Pemain yang sekarang bermain untuk klub Manchester United ini menangis pada saat diperkenlkan kepada para penonton di Stadium. Satu buket bunga dan juga foto berpigura diberi kepada dia sebelum salah satu video cuplikan perjalan karir sepakbolanya ditayangkan di layar besar di penjuru Stadium.

Schweinsteiger yang bermain selama 67 menit sebelum diganti dengan Julian Weighl. Pada saat tinggalkan lapangan, semua penonton pun memberikan standign ovation kepada sang pemain.

Beberapa jam sebelum pertandingan perpisahan tersebut, Schweinsteiger membuat sebuah surat terbuka SBO AGENT 365LIGA.COM yang dimuat dalam situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman. Schweinsteiger pun memberikan ucapan terima kasih kepada timnas Jerman, para manajer, rekan satu timnya, dan juga para suporter.

Schweinsteiger sudah memutuskan untuk angkat kaki dari level internasionalnya bersama Jerman pada bulan Juli yang lalu. Dia yang memulai debutnya dalam timnas Jerman pada bulan Juni tahun 2004, pada saat usiannya yang masih menginjak 19 tahun.

Selama waktu 12 tahun membela timnas Jerman, Schweinsteiger telah mengoleksi sebanyak 121 caps dan juga mencetak 24 goal serta berhasil membawa Jerman meraih Piala Dunia tahun 2004. Schweinsteiger pun bermain dalam 38 laga yang dibuat di 4 Piala Eropa dan 3 Piala Dunia. Itu merupakan salah satu rekor pertandingan paling banyak untuk sang pemain Jerman dalam turnamen Internasional.

Besar artinya bagi saya dengan kedatangan Anda semua di sini. Ini merupakan sebuah kehormatan karena bisa bermain kepada Anda semuanya,” ujar Schweinsteiger terhadap para penonton sebelum laga dimulai.

Saya pikir Anda semua telah melihat bagaimana ini mempengaruhi saya. Saya hanya mau menikmati setiap momen indah disini, tetapi saya tak menduga ini bakal begitu indah,” Demikian Schweinsteiger yang diwartakan oleh Fox Sport.