AC Milan Tidak Bakal Turunkan Harga Stephan El Shaarawy

365LIGA STEPHAN EL SHAARAWY

Pihak klub AC Milan dilaporkan tidak bakal menjual salah satu pemain andalannya, yakni Stephan El Shaarawy ke AS Roma dengan harga yang murah. Pihak manajemen Milan pun diberikan waktu hingga tanggal 22 Juni 2016 mendatang untuk segera menyelasaikan transfer sang pemain.

El Shaarawy memang hanya memiliki status sebagai pemain pinjaman di Roma. Sebelumnya, AC Milan terlebih dahulu meminjamkan sang pemain ke pihak klub AS Monaco. Akan tetapi, performa pemain sepakbola yang saat ini berusia 23 tahun tersebut tidak terlalu bersinar.

Pada bulan Januari 2016 yang lalu, Shaarawy kembali ke ajang kompetisi Serie A dengan memperkuat Roma dan sukses tampil bermain impresif di sana. Dalam 16 pertandingan ajang Serie A, sang pemain berhasil mengkreasi 2 gol dan menciptakan 8 gol.

Sesuai laporan yang diberikan, pihak klub Roma pun kabarnya tertarik untuk memboyong El Shaarawy. Akan tetapi, Roma berharap pihak klub Milan bisa menurunkan harga sang pemain yang sebelumnya dibanderol sebesar € 9 juta atau sekitar 136 miliyar rupiah.

Namun, pihak Milan bergeming. Adriano Galliani yang merupakan Wakil Presiden Milan justru meminta Roma untuk memenuhi persyaratan transfer tersebut dalam waktu yang dekat.

Galliani juga mengingatkan bahwa sang pemain pernah bermain gemilang ketika memperkuat Milan pada musim kompetisi 2012-2013 lalu. Di paruh pertama, El Shaarawy mempersembahkan 15 gol untuk klub, namun kemudian mandek karena kehadiran pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Mario Balotelli itu.

“El Shaarawy memang sempat mengalami sejumlah luka cedera. Akan tetapi, dirinya tetap merupakan seorang pemain sepakbola yang hebat. Kami tidak pernah mengkhawatirkan penampilannya. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi,” ujar Galliani memberikan komentar.

“Kami bakal membicarakan hal ini dengan AS Roma. Mereka memiliki hak untuk memboyong El Shaarawy. Jika tidak, kami akan membawa dirinya kembali ke stadion San Siro,” lanjut Galliani kemudian.

Seperti yang diketahui, pihak klub Milan mendatangkan El Shaarawy dari Genoa di musim 2011 yang lalu. Sejak memperkuat Milan, sang pemain tampil bermain sebanyak 82 kali dalam ajang kompetisi Serie A serta berhasil menciptakan 21 gol. Pada tanggal 13 Juli 2015 lalu, Milan meminjamkan dirinya ke Monaco. Kemudian pada tanggal 26 Januari 2016 lalu, sang pemain kembali merumput di Serie A bersama Roma.