Laurentiss Kecewa Dengan Kepindahan Higuain

Aurelio De LaurentiisPresiden klub Napoli, yakni Aureliode Laurentiss pun mengecam keputusan penyerang Gonzalo Higuain yang setuju pindah ke klub rival besar Napoli yakni Juventus.

Higuain yang pergi dari Napoli menuju Juventus sesudah kubu Juve mampu mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain tersebut. Menurut salah satu media, Transfermarket, kubu Juve mengeluarkan dana sebesar 90 juta euro atau dihitung dengan uang rupiah sekitar Rp 1,9 trilliun untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain Argentina ini.

Pengaktifan klausul itu tersebut pun membuat Napoli tidak dapat berbuat terlalu banyak untuk dapat mempertahankan Gonzalo Higuain di Napoli. Yang lebihnya lagi ialah, Higuain pun bersedia untuk pindah ke klub Juve.

Presiden Napoli, De Laurenttis pun telah menyadari potensi hengkangnya Higuain sudah lama atau usai agen Higuain mulai memberikan peluang transfer yang tinggi.

Namu, kami tidak mengira bahwa dia bakal menghapuskan 3 musim keberadaanya bersama Napoli dengan cara yang seperti ini,” ujar De Laurentiss yang seperti dilansir oleh Corriere dello Sports.

Sebagian orang pun menilai ucapan pengkhianatan yang terlalu kelewatan, tapi saya memiliki pemikiran saya sendiri yang berbeda dengan orang lain. Mengenai masalah transfer Higuain, ada juga sebuah pengkhianatan yang sebetulunya disertai dengan rasa tak tahu berterima kasih,” ungkap Laurentiis.

Dengan harag transfer yang sebesar itu pun, Gonzalo Higuain pun tercatat sebagai pemain paling mahal yang ketiga di dunia sepakbola 365 LIGA  dan pemain paling mahal sepanjang sejarah di Serie A. Ada juga dana transfernya yang hanya kalah dari dua pemain Real Madrid, yakni Gareth Bale yang berada di posisi pertama dan Cristiano Ronaldo yang menduduki di posisi kedua.

Madrid yang membayar harga transfer setinggi 101 juta euro untuk mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan harga transfer senilai 94 juta euro empat tahun yang lalu.

Higuain yang mulai memperkuat Napoli pada saat musim 2013 yang lalu. Selama tiga tahun berseragam partenope, ia sudah berhasil menyumbang total 91 goal dalam seluruh laga dan di musim yang lalu dia berhasil menjadi pencetak goal terbanyak di Serie A dengan total goal 36 goal